Kalimantan Barat

Kunjungi Tokoh Masyarakat Melayu, Kapolres Sekadau Imbau Warga Pilih dengan Bijak di Pemilu 2024

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Dalam rangka mewujudkan Pemilu damai 2024, Kapolres Sekadau AKBP Dr. I Nyoman Sudama, S.I.K,. M.Si, melakukan kegiatan Nusantara Cooling System (NCS), bersilaturahmi dengan Tokoh Masyarakat Melayu H. Zarkasih Efendi di kediamannya Jalan Keluarga, Desa Mungguk, Kecamatan Sekadau Hilir, Minggu (11/2).

Kegiatan kunjungan silaturahmi Kapolres ini juga diikuti oleh Kasat Binmas Polres Sekadau AKP Masdar bersama KBO Sat Binmas Polres Sekadau IPDA Budi Hamdani.

“Kami berharap dengan kegiatan Nusantara Cooling System ini, kami bisa mendapatkan dukungan dan doa dari para Tokoh Masyarakat agar pelaksanaan pemungutan suara dapat berjalan dengan damai, dan sejuk, tanpa ada terjadi perselisihan,” ujar Kapolres AKBP Nyoman Sudama.

Kapolres juga mengajak para Tokoh Masyarakat agar menjaga persatuan dan kesatuan di tengah-tengah masyarakat walaupun memiliki pilihan politik yang berbeda.

“Kami menghormati hak setiap warga untuk memilih sesuai dengan hati nuraninya. Namun, kami juga mengingatkan agar tetap menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi dan toleransi. Jangan sampai ada gesekan atau konflik yang merusak persaudaraan kita,” pesan Kapolres.

Sementara itu, Tokoh Masyarakat Melayu H. Zarkasih Efendi menyambut baik kegiatan silaturahmi yang dilakukan oleh Kapolres Sekadau. Ia mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan yang diberikan.

“Kami berterima kasih kepada Bapak Kapolres yang telah bersedia datang ke rumah kami. Kami berdoa agar Bapak Kapolres dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan sukses di Kabupaten Sekadau,” kata H. Zarkasih.

H. Zarkasih juga menyampaikan harapannya agar Pemilu 2024 ini berjalan dengan aman dan damai terutama di wilayah Kabupaten Sekadau

“Semua elemen masyarakat harus bekerjasama untuk menciptakan situasi yang aman dan damai. Kami siap mendukung dan berpartisipasi dalam Pemilu 2024 ini. Kami juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dengan bijak dan bertanggung jawab,” tutur H. Zarkasih. (Aji/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button