Daerah

Kutip Kisah Firaun, UAS Ajak Warga Parepare Hati-hati Memilih Pemimpin

BERITANASIONAL.ID, Parepare_Dai Viral Ustaz Abdul Somad,LC.MA, hadir di Kota Parepare, Senin 26/3. UAS mengisi ceramah pada peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, yang digelar Forum Peduli Umat (FPU). Acara yang dihadiri ribuan umat muslim itu, dihelat di Lapangan Andi Makkasau.

Ia mengisi ceramah kurang lebih 40 menit. Salah satu yang ia bahas, adalah kewajiban seorang muslim untuk berpartisipasi pada Pilwalkot. “Jangan sampai Golput. Sebab suara kita untuk menolong ummat,” tegasnya.

Dalam memilih pemimpin, pria asal Riau itu mengutip kisah Firaun. Dia mengajak warga agar tidak memilih pemimpin yang zalim, angkuh dan suka merampas hak-hak masyarakat. “Dulu Firaun begitu berkuasa, suka menindas, kini kisahnya jadi bahan pelajaran, menjadi contoh bahwa setiap yang berkuasa ada masanya,” jelas Ustaz Somad.

Ia menambahkan, penguasa yang senang mencaci, menggunakan politik belah bambu dalam memecah belah orang, menzalimi dan menganiaya, juga tidak layak untuk dipilih. “Ini penting, sebab kita semua akan ditanyai oleh Allah SWT soal pilihan-pilihan kita,” imbuhnya.

Selanjutnya dia memberi dua saran berharga dalam memilih pemimpin. Pertama, lihat dan dengar rekam jejak calon dengan mata, telinga, hati dan pikiran. Kedua, bertanya kepada tokoh agama, adat dan tokoh masyarakat.

Terakhir, ia menegaskan bahwa haram memilih pemimpin yang berpolitik uang. “Saya percaya Parepare tidak mempan money politik. Kalau ada yang datang membawa uang 500 ribu atau bahkan 5 juta, sampaikan ‘bawa pulang uang haram-mu itu’,” tegasnya.

Hadir menyambut Ustad Somad, Pjs Walikota Parepare Luthfi Nasir, Kapolres Parepare AKBP Pria Budi, Ketua FPU H.Rahman Mappagiling, rekan ustad Somad selama di Mesir Ustad Fuad LC, Ustad Ubaidillah, H.Rahman Saleh, dan Ketua DPRD Kaharuddin Kadir, serta tokoh-tokoh lainnya.

Diantara ribuan jamaah, terlihat hadir Calon Walikota-Wakil Walikota Parepare Faisal Andi Sapada-Asriady Samad (FAS). Usai acara, mereka berbaur dengan jamaah lain, sesekali berdiskusi dengan tokoh-tokoh yang hadir.(zoel)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close