DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Lagi, Kecelakaan Lalu Lintas Terjadi di Jalur Pantura Situbondo

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JAWA TIMUR,- Kecelakaan kembali terjadi di jalan Pantura Situbondo. Kali ini, truck Colt Diesel No.Pol : W-9502-NR yang dikemudikan Mokhamad Ainul Yakin (23), warga Desa Tanggul Kulon RT.003 RW.001 Kecamatan Wonoayu, Kabupaten Sidoarjo terlibat tabrakan dengan truck Hino No. Pol : DK-8641-AM yang dikemudikan Komang Margono (39) warga Jalan Laksamana Gang. Bina Putra II/5 RT. 003 RW. 000 Desa Baktiseraga, Kecamatan. Buleleng, Kabupaten Buleleng, Provinsi Bali, Sabtu (20/11/2021).

Beruntung dalam kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Jalan Raya Kalianget, Kecamatan Banyuglugur, Kabupaten Situbondo pada KM 149.600 arah Surabaya ini, tidak menimbulkan korban jiwa. Dua pengemudi truk dan satu penumpang truk colt diesel hanya mengalami luka luka dan langsung

Peristiwa tabrakan itu, terjadi berawal ketika truk colt diesel Nopol W 9502 NR yang dikemudikan Mukhammad Ainul Yakin, melaju dari arah timur menuju ke barat. Disampainya di TKP, di jalan menikung, truk yang dikemudikan Mukhammad Ainul Yakin itu, diduga terlalu melebar ke lajur kanan. Bertepatan dengan itu, dari arah yang berlawanan ada truk Hino Nopol DK 8641 AM yang dikemudikan Komang Margono (39). Karena jaraknya terlalu dekat, maka kedua truk itu tidak dapat menghindar dan terjadi tabrakan adu depan.

Akibat kerasnya benturan tabrakan tersebut, kondisi depan truk colt diesel ringsek. Sedangkan kondisi truk Hino, juga rusak berat. Kecelakaan lalu lintas adu depan ini, mengakibatkan pengemudi truk colt diesel, Mukhammad Ainul Yakin, mengalami luka robek pada kaki sebelah kanan, luka lecet tangan kanan serta cidera kaki kiri dan penumpang, Nurwahyu (29) mengalami luka robek pada kepala atas dan luka robek pada dahi kanan.

Sedangkan pengemudi truk Hino, Koman Margono, mengalami luka robek pada kaki sebelah kiri dan luka robek pada pelipis mata kanan. Akibat tabrakan tersebut, arus lalu lintas sempat terganggu dan para pengguna jalan berhenti untuk membantu mengevakuasi para korban ke rumah sakit terdekat.

Keterangan yang disampaikan Kanit Laka Polres Situbondo, Iptu Sukamto membenarkan adanya kecelakaan lalu lintas yang terjadi pagi tadi di Jalan Raya Kalianget, Kecamatan Banyuglugur, Kabupaten Situbondo pada KM 149.600 arah Surabaya.

“Di duga truck Colt Diesel No.Pol : W-9502-NR yang dimudikan Mukhammad Ainul Yakin melaju dari arah timur menuju arah barat. Sesampainya di TKP, di jalan menikung kearah kiri di duga haluan truck Colt Diesel yang dikemudikan oleh Mukhammad Ainul Yakin melebar kearah kanan. Sedang pada saat yang bersamaan dari arah berlawananan, dari arah barat menuju kearah timur, melaju Truck Hino No. Pol : DK-8641-AM yang dikemudikan Komang. Karena jarak sudah dekat sehingga terjadi kecelakaan lalu lintas tersebut ,” jelas Iptu Sukamto.

Petugas lantas di bantu warga mengevakuasi laka lantas truk colt diesel vs truk Hino (Heru/BeritaNasional.ID)
Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button