DaerahJawa TimurRagamSitubondoSosial

Lagi, RSUD Besuki Situbondo Gebyar Operasi Mata Katarak Gratis

BeritaNasional.id – SITUBONDO JAWA TIMUR – Untuk yang ketiga kalinya, RSUD Besuki Situbondo bekerjasama dengan Klinik Mata Tritya Surabaya yang didukung penuh oleh Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswanfi melaksanakan operasi mata katarak gratis yang bertajuk Gebyar Gebrak Bersinar, Selasa (9/8/2022).

“Janji Bapak Bupati Situbondo Karna Suswandi, untuk melaksanakan kegiatan bakti sosial operasi mata katarak gratis satu bulan satu kali di RSUD Besuki, benar-benar ditepati,” ujar dr. H. Imam Hariyono, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Besuki, Kabupaten Situbondo.

Operasi mata katarak kali ini, sambung dr Imam Hariyono, jumlah pasien yang hadir saat skreening di RSUD Besuki sejumlah 177 pasien dan memenuhi syarat untuk dilakukan operasi. Sedangkan, sebanyak 142 pasien di tunda, karena ditemukan penyulit, ditemukan penyakit mata dengan komplikasi glaukoma dan lain sebagainya.

“Antusias masyarakat Kabupaten Situbondo untuk menjalani operasi mata katarak gratis sangat luar biasa. Mereka datang dari berbagai daerah di Kabupaten Situbondo. Acara ini terselenggara berkat dukungan Bapak Bupati Situbondo, Klinik mata Tritya Surabaya dan sponsorsip,” jelas Imam Haryono.

Tak hanya itu yang disampaikan Imam Hariyono, namun dia menjelaskan bahwa, operasi mata katarak gratis di RSUD Besuki ditunjang peralatan serba modern dan ditangani oleh dokter dokter mata spesialis yang profesional, sehingga tingkat kesembuhannya sangat cepat.

“Alat-alat yang digunakan untuk operasi mata serba canggih, sehingga tingkat kesembuhan pasca operasi lebih cepat. Kami bersama Bapak Bupati Situbondo berkomitmen untuk terus membrantas penyakit mata katarak agar penglihatan masyarakat Kabupaten Situbondo kembali normal,” pungkas Imam Hariyono.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button