DaerahSitubondo

Lahan Tebu Warga Asembagus Terbakar, Kerugian Ditafsir Puluhan Juta Rupiah

BeritaNasional.ID, SITUBONDO – Lahan tebu milik Imam Pujiono (63) di Dusun Sokparse Rt 03 / Rw 08, Desa Wringin anom, Kecamatan Asembagus, Kabupaten Situbondo terbakar, Minggu (28/6/2020).

Informasi yang berhasil dihimpun dari Puriyono, Penyusun laporan Pusdalops BPBD Situbondo menjelaskan, kejadian kebakaran lahan tebu tersebut berawal saat tebu warga yang bersebelahan dengan lahan tebu Pujiono sudah ditebang dan daun tebu sisa ditebang atau gelebet tersebut dibakar.

“Mungkin karena angin kencang, api menjalar ke lahan tebu milik Pujiono yang masih belum ditebang,” ucap Puriyono.

Warga sekitar yang melihat kejadian tersebut, langsung menghubungi pemilik tebu dan petugas Damkar. Warga sekitar berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya agar api tidak merembet ke lahan tebu yang lain.

“Tak lama kemudian, 1 Unit Damkar milik Pemkab Situbondo yang disiagakan di Asembagus tiba dilokasi dan langsung melakukan pemadaman,” lanjut Puriyono.

Berselang beberapa menit kemudian, api berhasil dipadamkan. Sementara, kerugian atas kebakaran tersebut di tafsir mencapai puluhan juta rupiah.

“Kerugian di tafsir kurang lebih Sepuluh jutaan rupiah. Tidak ada korban luka ataupun korban jiwa atas kejadian kebakaran tersebut,” pungkasnya.

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close