SUMUTTanjung balai

Laksanakan Penyemprotan Disinfektan upaya Polres Tanjungbalai menekan penyebaran Covid 19

BeritaNasional.ID-TANJUNGBALAI Untuk menekan angka penyebaran Covid 19 di Kota Tanjungbalai Polres Tanjungbalai melaksanakan penyemprotan cairan Disinfektan pada kendaraan yang melintas pada pos penyekatan BT 7 perbatasan Kota Tanjungbalai dengan Kabupaten Asahan Selasa 27/7/21.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Triyadi SH, SIK, pada wartawan mengatakan melalui telefon selulernya, akan melaksanakan segala upaya untuk menekan angka penyebaran Covid 19 di Kota Tanjungbalai agar warga Tanjungbalai sehat.

Tidak hanya pembagian masker gratis, Tes Antigen Gratis dan Vaksin Gratis kepada warga namun penyemprotan cairan Disinfektan akan terus kita lakukan secara rutin termasuk pada lokasi daerah Zona Kuning yang mana lokasi tersebut terdapat warga yang terpapar Covid 19.

Dan pada Selasa dari jam 06.00 Wib sampai jam 14.00 Wib, kendaraan yang masuk kekota Tanjungbalai yang dilakukan Penyemprotan terdiri dari Roda 2 sebanyak 60 unit, Roda 4 sebanyak 50 unit, Mobil Bus 7 Unit dan Mobil Barang 10 Unit.

Dalam mengantisipasi penyebaran Covid 19, tenaga kesehatan pada pos penyekatan juga melakukan tes antigen terhadap warga yang memasuki Kota Tanjungbalai dan selama pelaksanaan Tes Antigen belum ada warga yang Reaktif, Ucapnya.

Selanjutnya Kapolres menyatakan untuk menekan angka penyebaran Covid 19, beliau menghimbau agar warga tetap melaksanakan protokol kesehatan Seperti 5M yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan pakai Sabun di Air bersih mengalir, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, Interaksi karena dengan melaksanakan protokol kesehatan sudah turut untuk mencegah dan menekan angka penyebaran Covid 19, katanya mengakhiri. (As18)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button