Jawa Timur

Lakukan Deteksi Dini, SATOPS PATNAL Rutan Kraksaan Gelar Razia Malam Hari

Beritanasional.id-Probolinggo,Selasa malam (22/02), Rumah Tahanan Negara Kelas II B Kraksaan kembali mengadakan razia dan penggeledahan kamar warga binaan rutin. Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan UPT di jajaran Kanwil Kemenkumham Jatim untuk memberantas peredaran gelap Narkoba dan Handphone di dalam Lapas/Rutan.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 19.30 WIB dan berakhir pukul 21.00 WIB ini dipimpin langsung oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan ,Zainol Hasan Bersama Tim Intelegen dan Tim Satops Patnal Rutan Kraksaan.

Kegiatan razia ini merupakan bentuk pengawasan dan pencapaian lingkungan pemasyarakatan yang bebas dan bersih dari halinar (HP, pungli dan narkotika) serta meminimalisir potensi dan mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban di dalam Rutan.

Mengawali kegiatan, Ka.KPRTN, memberikan instruksi dan pengarahan terkait kegiatan razia ini agar mengedepankan sikap humanis serta mengayomi para WBP.

Dalam melakukan razia mala mini saya harap rekan-rekan harus mengutamakan sikap humanis dan mengayomi para Warga Binaan”, jelas Zainol Hasan.

Tak lupa, seluruh Petugas mengawali kegiatan dengan membaca doa dan juga mematuhi protocol Kesehatan dengan mengenakan masker.

Fokus razia ini yaitu untuk meminimalisir benda atau barang larangan dan berbahaya seperti sajam, narkoba, HP serta benda lain yang dilarang.

Dari hasil razia tidak ditemukan barang-barang terlarang seperti handphone ataupun narkotika melainkan hanya barang-barang stainless steel seperti sendok,pencabut bulu,kaca ataupun korek ilegal.

Hasil razia tersebut kemudian dikumpulkan dan di data untuk dimusnahkan. Zainol Hasan yang juga menjadi Ketua Tim Satops Patnal mengungkapkan komitmennya untuk terus menggelar razia secara insidentil ini sebagai upaya mewujudkan Pemasyarakatan yang Zero Halinar (Hp, Pungli, Narkoba).

***Onoy

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button