Sumatera

Lakukan Pembinaan, Camat Hidayatul Taufik Jadi Pembina Upacara di SMPN 6 Geragahan

BeritaNasional.ID, AGAM SUMBAR – Camat Lubuk Basung, Hidayat Taufik,S. STP bersama Kasi TrantibĀ  Kecamatan Lubuk Basung, Martiyas, SPd kembali mengikuti upacara bendera, Senin (10/10/22) di SMPN 6 Geragahan Kecamatan Lubuk Basung Kabupaten Agam Sumatera Barat.

Pada kegiatan itu, Camat Lubuk Basung, Hidayatul Taufik lansung bertindak sebagai pembina upacara di sekolah itu.

Dalam amanatnya, Camat menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada pihak sekolah atas penyelenggaraan upacara tiap minggunya.

ā€œDalam kehidupan didunia ini, ada 3 hal pokok yang harus diterapkan peserta didik agar dapat mencapai cita-citanyaā€, ucap Camat.

Disebutkannya, pertama, kita harus bersyukur kepada Allah SWT dengan cara melaksanakan seluruh perintahnya dan meninggalkan semua larangannya, kedua kita juga harus menghormati dan menghargai kedua orang tua serta Bapak dan Ibu guru.

ā€œKemudian yang ketiga, untuk mencapai cita-cita kita harus belajar dengan giat dan tekunā€, ujarnya.

Setelah upacara, Camat Lubuk Basung dan rombongan bersilaturrahmi dengan Kepala Sekolah beserta majelis guru di sekolah itu.

Pantauan media online BeritaNasional.ID dilapangan, peserta didik beserta majelis guru tidak kuasa menahan tetesan air mata disaat Camat memberikan muhasabah dalam amanatnya.

Sementara itu, Kasi Trantib Kecamatan Lubuk Basung, Martiyas, S.Pd mengatakan, pembinaan ke sekolah-sekolah melalui upacara ini telah menjadi agenda rutin bagi Camat Lubuk Basung tiap minggunya dengan menggilir seluruh sekolah-sekolah di Kecamatan Lubuk Basung. (RieL)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button