Headline

Lantik Nurmin Dai Jadi Kades PAW Desa Bilungala, Hamim Pou : Saatnya Buktikan Janji

 

BeritaNasional.ID, Bone Bolango – Meskipun cuaca di Kecamatan Bonepantai di malam hari yang diguyur hujan lebat, tak menyurutkan niat dan langkah Bupati Bone Bolango Hamim Pou untuk datang ke Kecamatan Bonepantai.

Kedatangan Hamim Pou ke Kecamatan Bonepantai ini dalam rangka menghadiri acara pengambilan sumpah dan pelantikan Kepala Desa Pengganti Antar Waktu Desa Bilungala Kecamatan Bonepantai yang dilaksanakan di Aula PKBM Kecamatan Bonepantai, Sabtu (06/08/2022) malam.

Diketahui bahwa Kepala Desa PAW Desa Bilungala Kecamatan Bonepantai yang diambil sumpah dan dilantik oleh Bupati Bone Bolango ini bernama Nurmin Dai.

Nurmin Dai dilantik berdasarkan Keputusan Bupati Bone Bolango Nomor 155/Kep/Bup.BB/119/2022 tentang Pengesahan Pemberhentian Penjabat Kepala Desa Bilungala Kecamatan Bonepantai dan Pengangkatan Kepala Desa Pengganti Antar Waktu Terpilih Desa Bilungala Kecamatan Bonepantai Kabupaten Bone Bolango periode 2018 – 2024.

Usai mengambil sumpah dan melantik Nurmin Dai, dalam sambutannya Bupati Bone Bolango Hamim Pou menyampaikan selamat kepada Nurmin Dai yang telah dilantik menjadi Kepala Desa Bilungala.

“Selamat kepada ibu Nurmin, saya sudah kenal beliau dan berdedikasi tinggi pada pekerjaan. Jadi wajar untuk dipercayakan menjadi Kepala Desa Bilungala,”ucap Hamim.

Selain itu Hamim juga menegaskan kepada Kepala Desa yang dilantik untuk membuktikan dan mewujudkan janji dan visi misi dengan program.

“Tantangan sekarang adalah membuktikan dan mewujudkan janji – janji dan visi misi dengan program yang berpihak pada rakyat. Saya yakin jika ini bisa dilakukan dalam dua tahun ke depan Insya Allah akan bisa dipilih kembali menjadi Kepala Desa Bilungala,”ujarnya.

Bupati Bone Bolango 2 periode ini juga menambahkan bahwa tahun 2023 pihaknya (Pemda Bone Bolango,red) berkomitmen akan segera menyelesaikan pembangunan Kantor Bupati Persiapan Kabupaten Bone Pesisir yang berada di Desa Tihu Kecamatan Bonepantai.

“Tahun depan sudah harus kita selesaikan Kantor Persiapan Kabupaten Bone Pesisir. Sambil menunggu terbentuknya Kabupaten Bone Pesisir untuk sementara gedung itu akan difungsikan sebagai Mall Pelayanan Publik,”terangnya.

Mengakhiri sambutannya Hamim berharap Kepala Dinas PMD dan para Kepala Desa di Bone Pesisir untuk mengintegrasikan seluruh pelayanan ke Mall Pelayanan Publik (MPP) tersebut agar masyarakat tidak akan capek lagi pergi ke MPP yang ada di Suwawa. (Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button