TNI Dan Polri

Lanud El Tari Kupang Menjalin Kerjasama Dengan Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat

BeritaNasional.ID-Kupang,- Guna meningkatkan  pertahanan dan keamanan wilayah udara di Nusa Tenggara Timur, Pangkalan TNI AU El Tari menjalin kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat. Kerja sama tersebut ditandai dengan Hibah sebidang tanah seluas 5700 M2 oleh Pemerintah Manggarai Barat kepada TNI AU di sekitar Bandara Komodo Labuan Bajo.

Dalam kerja sama tersebut dilaksanakan Penandatanganan Surat Hibah Tanah di area Bandara Komodo dan Berita Serah Terima oleh Komandan Lanud El Tari Marsma TNI Umar Fathurrohman, S.I.P., M.Si., M.Tr (Han) dan Bupati Kabupaten Manggarai Barat Bapak Edistasius Endi, S.E. Selasa, (12/10/2021).

Penandatanganan diselenggarakan di Kantor Bupati Kabupaten Manggarai Barat dengan mengikuti Protokol Kesehatan yang ketat. Adapun Hibah Tanah seluas 5.700 M2 dari Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat kepada Lanud El Tari guna membangun Pos TNI AU dan Fasilitas Lainnya, yang diharapkan kedepannya dapat menjadi Lanud type D sehingga kehadiran TNI AU di Manggarai Barat dapat meningkatkan keamanan dan pertahanan wilayah Udara di NTT.

Lanud El Tari mengucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati dan seluruh Jajaran Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat, kerja sama yang baik ini menunjukkan sinergitas TNI Polri – Pemerintah Daerah telah berjalan dengan baik dan memberikan manfaat bagi kedua belah pihak,” ungkap Danlanud El Tari.

Senada dengan itu, Bupati Manggarai Barat juga mengucapkan terimakasih dan siap mendukung setiap kegiatan khususnya Pos Perwakilan TNI AU di Bandara Komodo Labuan Bajo.

” Diharapkan kolaborasi antara Lanud El Tari dengan Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat dapat saling memberikan manfaat dan dapat berlanjut dengan berbagai kerja sama lainnya,” ungkap  Bupati Manggarai Barat Bapak Edistasius Endi, S.E.

Turut hadir dalam penandatanganan Surat Hibah Tanah tersebut, Danrem 161 Wirasakti Brigjen TNI Legowo Jatmiko, Ketua DPRD Manggarai Barat Marthen Mitar, Wakil Bupati Manggarai Barat dr. Yulianus Weng, Sekda Fransiskus Sodo beserta jajaran Pemkab Manggarai Barat. Sedangkan dari Lanud El Tari turut hadir pula Kadislog Kolonel Tek Eri Suryanto, Kadisops Kolonel Pnb Anggit, Dansatpom Letkol Pom Yohannes C, S.H., Kaintel Mayor Sus Ashari, Kasi Fasint Mayor Sus Wahyu, S.T., Kakum Lettu Sus Henry Berutu, S.H.,M.H. (*)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button