Ragam

Lanud Soewondo Bersama BLIA Salurkan Paket Sembako Kepada Warga Terdampak Covid-19

BeritaNasional.ID Medan – Masih dalam rangka memperingati HUT ke-74 TNI AU tahun 2020, Lanud Soewondo bersama BLIA (Vihara Sinar Buddha) bagikan ratusan paket sembako kepada warga masyarakat yang bermukim disekitar Lanud Soewondo.

Ratusan paket sembako ini dibagikan dalam rangka membantu langkah  pemerintah memutus mata rantai Penyebaran Covid-19 terhadap masyarakat yang terkena dampaknya.

Bertempat di Selter Lanud Soewondo, masyarakat yang tiba di lokasi langsung dicek suhu tubuhnya, kemudian dianjurkan untuk melakukan cuci tangan dengan menggunakan sabun ditempat yang disediakan, selanjutnya dipersilahkan mengambil paket sembako yang telah disiapkan, tanpa harus mengantri untuk mengindahkan anjuran social Ditancing, Minggu (19/4/2020) Jam 10:00 WIB.

Danlanud Soewondo, Kolonel Pnb Meka Yudanto S.Sos., M.A.P. menjelaskan bahwa kegiatan pembagian sembako ini adalah masih dalam rangkaian kegiatan memperingati HUT ke-74 TNI AU tahun 2020.

“Menyadari akan kesulitan ekonomi yang dialami masyarakat ditengah pandemik Covid 19 saat ini, kami dari keluarga besar Lanud Soewondo Bekerjasama dengan BLIA (Yayasan Sinar Buddha) membagikan paket sembako yang kami salurkan kepada masyarakat yang bermukim disekitar Lanud Soewondo dan yang membutuhkan bantuan disaat situasi seperti sekarang ini, diharapkan agar masyarakat dapat berdiam diri dirumah dan tidak keluar rumah bila tidak mempunyai keperluan yang sangat penting. Semoga paket sembako ini dapat sedikit meringankan beban warga ditengah pendemi Covid 19, yang mana disaat ini kita perlu membangun kepedulian sosial diantara kita,” ucap Danlanud Soewondo.

Lanjut Kolonel Pnb Meka Yudanto lagi, mari sama-sama kita berupaya mencegah, serta memutus mata rantai penyebaran virus Corona dengan semboyan”Bersama kita Bisa Hadapi Covid-19″ dengan cara mengikuti himbauan pemerintah untuk tidak keluar rumah, jaga jarak aman, serta gunakan masker saat keluar rumah bila Sangat penting. Hindari keramaian dan rajin mencuci tangan menggunakan sabun sebelum dan sesudah beraktifitas, konsumsi makanan bergizi, minum air hangat sesering mungkin serta beristirahat yang cukup.

“Kami juga sudah membuat himbauan-himbauan dengan memasang baleho dan spanduk disekitar Lanud Soewondo, jika dijalankan dan dilaksanakan maka kita semua dapat terhindar dari wabah virus Corona,” tutur Danlanud Soewondo

Sementara itu, Ketua BLIA Sumut, Antony Ho menjelaskan bahwa program bantuan sembako ini merupakan bantuan tahap keenam yang disalurkan.

“kita di pagi hari ini, bekerja sama dengan Lanud Soewondo dalam rangka membantu pemerintah untuk penanganan Covid 19, kita salurkan bantuan sembako bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan, dalam rangka melawan Covid-19 ini, BLIA akan terus berupaya membantu pemerintah semaksimal mungkin memutus mata rantai penyebaran virus Corona. Ini adalah bantuan tahap ke enam yang telah kita salurkan, sebelumnya kita salurkan bantuan kepada anak yatim di yayasan Al-Wasliyah, panti jompo, alat-alat medis untuk beberapa rumah sakit rujukan Covid 19 di Medan, dan pembagian sembako ini adalah tahap keenam. Mungkin bantuan ini tak seberapa, namun apa yang kita lakukan ini dapat membantu sedikit meringankan beban masyarakat ditengah Covid 19. Ini semua merupakan sumbangan dari para donatur yang kita kumpulkan. Semoga 240 paket sembako ini bisa bermanfaat bagi masyarakat,”ucap Antony Ho.

Kegiatan pembagian sembako ini berjalan dengan lacar yang turut dihadiri oleh para Kepala Dinas Lanud Soewondo serta beberapa pengurus BLIA.

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close