Ragam

Lanud Soewondo Donor Darah Bantu Ketersediaan Stok Darah PMI Kota Medan

BeritaNasional.ID Medan – Lanud Soewondo melaksanakan kegiatan donor darah dalam membantu mengantisipasi stok darah PMI kota Medan di tengah wabah Covid-19, bertempat di shelter Lanud Soewondo, Rabu (8/4/2020).

Pelaksanaan kegiatan donor darah ini diikuti oleh Danlanud Soewondo Kolonel Pnb Meka Yudanto, S.Sos., M.A.P. bersama anggota baik Militer maupun PNS. Hal ini kerjasama antara Lanud Soewondo dengan PMI kota Medan.

Pada kesempatan ini Danlanud menyampaikan bahwa ditengah wabah Pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, membuat masyarakat merasa khawatir dan enggan keluar rumah untuk mendonorkan darahnya yang berimbas pada menipisnya ketersediaan stok darah di PMI kota Medan. Setelah berkoordinasi dengan PMI kota Medan maka personel Lanud Soewondo melaksanakan kegiatan donor darah ini.

Lebih lanjut Danlanud mengatakan, “bertepatan dengan Peringatan HUT ke-74 TNI AU tahun 2020, dan sebagai insan TNI AU yang profesional, militan, dan inovatif tentunya kita harus mampu memberikan kontribusi terbaik untuk kepentingan bersama, dalam hal membantu PMI kota Medan agar ketersediaan stok darah bisa memadai. Bila sewaktu-waktu dibutuhkan dapat didistribusikan kepada yang membutuhkan. Ini merupakan wujud rasa peduli menyelamatkan sesama,” pungkas Danlanud.

Dikesempatan yang sama Karumkit Lanud Soewondo Mayor Kes dr. Wikho Irwan P, SpB menyampaikan supaya para Pendonor untuk tidak perlu khawatir, karena semua protokol kesehatan mengantisipasi penyebaran Covid-19 sudah kita laksanakan. “Mulai dari mencuci tangan, menjaga jarak antara pendonor minimal 2 meter, menggunakan masker. Begitu juga dengan petugas donor sudah dilengkapi dengan perlengkapan sesuai protokol kesehatan,” pungkasnya.

Kegiatan donor darah yang turut diikuti Ketua PIA AG cab. 15/D.I Lanud Soewondo Ny. Meka Yudanto beserta pengurus ini berjalan aman dan lancar dan berhasil menyumbangkan darah sebanyak 76 kantong darah.

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close