Sumatera

Lanud Soewondo Gelar Serbuan Vaksin di Eks Bandara Polonia Medan

BeritaNasional.ID Medan – Untuk mendukung kampanye pemerintah dalam mencegah penyebaran covid-19 di Tanah Air pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Lanud Soewondo bersama dengan BUMN terus melaksanakan program Serbuan Vaksinasi, bertempat di Eks Bandara Polonia Medan, Sabtu (24/7/2021).

Komandan Pangkalan TNI AU Soewondo Kolonel Pnb J.H. Ginting, S.Sos menyampaikan vaksinasi merupakan bentuk usaha membentengi diri dari infeksi covid -19.

“Kita tidak perlu khawatir tentang vaksin ini karena pemerintah telah menjamin vaksin yang diberikan kepada masyarakat adalah halal, aman, dan dapat memberikan banyak manfaat,” ujar Danlanud.

Sehubungan dengan itu, berbagai upaya sudah dilakukan pemerintah untuk menanggulangi penyebaran covid-19, di antaranya kegiatan yang dilaksanakan Lanud Soewondo bersama dengan BUMN dengan pemberian vaksinasi kepada masyarakat secara massal.

Dengan cakupan vaksinasi yang luas dan merata di suatu daerah, lanjutnya, maka akan terbentuk kekebalan kelompok (Herd Immunity) agar masyarakat menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktivitasnya.

Kepala RSAU Dr. Abdul Malik Lanud Soewondo Kapten Kes dr. Ahmad Hendra Yuniarsa, Sp.B., mengatakan kegiatan serbuan ini menindak lanjuti perintah langsung dari komando atas, untuk digencarkan guna mendukung program pemerintah untuk mencapai herd immunity.

“Pada hari ini, kegiatan vaksin massal yang berlokasi di Eks Bandara Polonia Medan dapat memberikan 3.365 dosis vaksin kepada masyarakat,” ungkap Karumkit.

Sebanyak 158 tenaga kesehatan gabungan dari BUMN dan Lanud Soewondo diterjunkan untuk melaksanakan serbuan vaksin pada pagi hari ini. Dengan sabar dan hati yang tulus ikhlas, personil Lanud Soewondo membantu masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi. (Kiel)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button