Ragam

Lanud Soewondo Kembali Bantu Distribusikan 4.400 APD Tahap 6 Kepada Dinas Kesehatan Provinsi Sumut

BeritaNasional.ID Medan – Lanud Soewondo Kembali Membantu Mendistribusikan sebanyak 88 Koli (4.400) APD Tahap 6 Kepada Dinas Kesehatan Provinsi Sumut sebagai upaya untuk terus mendukung pemerintah dalam percepatan penanggulangan dan memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19 di Sumatera Utara.

Dengan menggunakan pesawat TNI AU jenis Boing A-7307 yang landing di Lanud Soewondo pada pukul 12:08 WIB. Setelah pesawat parkir di apron charlie, seluruh crew langsung di cek suhu tubuhnya oleh personel kesehatan, Selasa (5/5/2020).

Ribuan APD tersebut diturunkan dan diangkut ke shelter serta disemprot dengan cairan Desinfektan.

Setelah menerima APD selanjutnya Danlanud Soewondo Kolonel Pnb Meka Yudanto, S.Sos., M.A.P. yang diwakili Karumkit Mayor Kes dr. Wikho Irwan, Sp.B menyerahkan secara simbolis kepada yang mewakili Dandim 0102/BS, Kapten Azwar dan kepada Kepala Dinas kesehatan Provinsi Sumatera Utara yang diwakili oleh Staf, ibu Sri Suriani P.

Danlanud Soewondo melalui Karumkit pada kesempatan ini mengatakan bahwa untuk kali ini kita kembali membantu mendistribusikan sebanyak 4.400 APD, ini merupan tahap yang keenam.

“Dengan bantuan Alkes APD ini akan dapat membantu kita di Sumatera Utara, baik di kota Medan maupun di kabupaten dan daerah lainnya yang akan distribusikan ke rumah sakit- rumah sakit rujukan Covid-19 melalui Dinas kesehatan Provinsi Sumatera Utara,” ujar Karumkit

Lanjutnya lagi, “semoga dengan APD ini dapat memberikan keamanan dan rasa nyaman bagi para petugas medis yang bertugas sebagai garda terdepan dalam percepatan penanganan Covid-19 di wilayah Sumatera Utara khususnya,” pungkasnya.

Setelah dilakukan serah terima, APD tersebut diangkut dengan menggunakan mobil box milik Dinkes Provinsi Sumatera Utara.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button