TNI Dan Polri

Lanud Soewondo Mendukung Kegiatan Gubernur Sumut Dalam Rangka Mengantisipasi Penyebaran Covid-19

BeritaNasional.ID Medan – Danlanud Soewondo, Kolonel Pnb Meka Yudanto, S.Sos., M.A.P. iringgi keberangkatan Gubernur Sumatera Utara menuju ke rumah sakit umum daerah kota Padang Sidempuan dan RSUD Pematang Siantar yang didampingi oleh Kadis Kesehatan Provinsi Sumut, Alwi Mujahid Hasibuan dan tim kesehatan dr. Astuti, menggunakan helikopter Basarnas yang stanby di Lanud Soewondo. Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi take off dari Lanud Soewondo tepat pada jam 9:00 WIB, Selasa (7/4/2020).

Setelah satu jam lebih tiga puluh menit, diperkirakan Gubernur Sumatera Utara dan rombongan landing di stadion kota Padang Sidempuan dan selanjutnya Gubernur Sumatera Utara dengan menggunakan mobil menuju RSUD kota Padang Sidempuan dan disana Gubernur menyerahkan bantuan APD dan masker serta alat kesehatan lainya kepada Dinas Kesehatan setempat dan meninjau fasilitas rumah sakit dalam percepatan penanggulangan Covid-19.

Selanjutnya dari Padang Sidempuan rombongan terbang menuju kota Pematang Sinatar untuk melakukan penyerahan APD, masker dan peninjauan ke RSUD Djasamen Saragih Kota Pematang Siantar.

Dihari sebelumnya pada tanggal 1 April yang lalu, Gubernur Sumatera Utara juga dengan menngunakan Heli Basarnas yang dipiloti Letkol Pnb Irdian, take off dari Lanud Soewondo melakukan kunjungan ke RSUD Tarutung dan disambut oleh Bupati Tarutung Nikson Nababan dan Bupati Toba Darwin Siagian dan Bupati Humbahas, Dorsmar Banjarnahor. Gubsu pada kunjungan ini menyerahkan APD dan Masker serta mengecek kesiapan RSUD Tarutung dalam menanganani pasien terpapar virus Corona.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button