Ragam

Lanud Soewondo Menerima CSR Dari Bank BRI Dalam Bentuk Alat Kesehatan

BeritaNasional.ID Medan – PT Bank Rakyat Indonesia (Per­sero) Tbk selaku badan usaha milik negara (BUMN) tidak lupa akan tugas dan tang­gung jawab sosialnya dalam menyalurkan bantuan melalui program corporate social responsibility (CSR).

Salah satu CSR yang diserahkan BRI adalah untuk sarana dan prasarana rumah sakit Abdul Malik Lanud Soewondo Medan senilai Rp. 691.180.600,-.

Bantuan CSR ini diserahkan Pimpinan Wilayah BRI Medan, bapak I Made Suka didampingi Pimpinan Cabang BRI Medan Sisingamangaraja, bapak Marhehe Siburian kepada Danlanud Soewondo Medan Kolonel Pnb Meka Yudanto, S.Sos., M.A.P. di rumah sakit Abdul Malik Lanud Soewondo, Selasa (31/12/2019) Jam 10:00 WIB.

Kepala rumah sakit Abdul Malik Lanud Soewondo dalam kata sambutannya mengucapkan rasa terimakasih kepada Bank BRI yang telah memberikan bantuan CSR-nya kepada rumah sakit Abdul Malik Lanud Soewondo.

“Karena keterbatasan anggaran, hingga kami tidak dapat memenuhi kebutuhan rumah sakit secara maksimal namun setelah kami inventarisir kebutuhan apa saja yang sangat di butuhkan, barulah hal itu kami ajukan. Dengan bantuan CSR dari BRI ini, kami dapat memenuhi beberapa kebutuhan rumah sakit termasuk merenovasi bangunan rumah sakit,” ucap Mayor Kes dr. Whiko Irwan Destanto, So.B.

Selanjutnya Pimpinan BRI wilayah Medan, I Made Suka dalam kata sambutannya mengatakan bahwa program BRI perduli dengan pemberian CSR kepada pihak rumah sakit Abdul Malik Lanud Soewondo merupakan program kerja dari BRI pusat.

“Program ini memang program dari BRI pusat untuk mencari sumber-sumber yang perlu di bantu untuk diberikan bantuan dana CSR. Karena perusahan yang baik itu adalah perusahaan yang perduli terhadap lingkunganya, karena stakeholdernya bukan hanya pemegang saham, tapi juga masyarakat dan para pekerjanya. Apapun yang kami perbuat tujuannya untuk masyarakat, karena bila perusahaan bertujuan hanya untuk komersial itu adalah salah, sebab suatu perusahaan itu pasti ada tujuan sosialnya,” kata I Made Suka.

Sementara itu Danlanud Soewondo, Kolonel Pnb Meka Yudanto, S.Sos., M.A.P. dalam kata sambutannya mengatakan bahwa Corporate Sosial Responbility ( CSR ) merupakan suatu konsep dan tindakan yang dilakukan oleh suatu perusahaan, dalam hal ini BRI cabang SM Raja Medan, sebagai wujud rasa perduli atau tanggung jawab perusahaan terhadap lingkungan sekitar yang bertujuan untuk meningkatkan hubungan baik dengan regulator. Selain itu juga untuk membangun kepedulian dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan lingkungan,” jelas Danlanud Soewondo.

Tambahnya lagi, setelah menjalin kerjasama yang baik antara Lanud Soewondo dengan Bank BRI, maka pada kesempatan ini atas kemurahan hati bapak Pimpinan Bank BRI cabang SM Raja Medan, Lanud Soewondo menerima bantuan alat-alat kesehatan, hal ini merupakan wujud rasa perduli dari Bank BRI terhadap Lanud Soewondo.

“Untuk itu pada kesempatan ini, saya atas nama seluruh warga Lanud Soewondo mengucapkan rasa terima kasih berikut penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pimpinan dan staf Bank BRI cabang SM. Raja. Alat-alat kesehatan ini sangat membantu kami dalam kedinasan karena saat ini rumah sakit kami masih sangat membutuhkan alat-alat kesehatan untuk mendukung operasionalnya,” pungkas Kolonel Pnb Meka Yudanto

Usai memberikan kata sambutanya, Danlanud Soewondo memberikan kenang-kenangan berupa miniatur pesawat tempur kepada Kepala wilayah BRI Medan, bapak I Made Suka dan dilanjutkan dengan Foto bersama dan peninjauan ke seluruh ruangan rumah sakit.

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close