Ragam

Lanud Soewondo Sosialisasikan SMA Pradita Dirgantara di SMPN 7 Medan

BeritaNasional.ID Medan – Lanud Soewondo melalui tim yang sudah dibentuk melaksanakan sosialisasi tentang sekolah SMA Pradita Dirgantara ke sekolah-sekolah unggulan dan pavorit tingkat SMP di wilayah Medan diantaranya SMPN 7 Medan, Selasa (17/12/2019).

Tim yang sudah dibentuk oleh Lanud Soewondo guna mensosialisasikan SMA Pradita Dirgantara di Medan termasuk proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran 2020. Tim yang dipimpin oleh Kadispers Lanud Soewondo Letkol Adm Marjani Purba, S.Sos melaksanakan sosialisasi ke SMPN 7 Medan. Kedatangan tim sosialisasi disambut baik oleh Kepala Sekolah Dra. Hj. Irmawati, M.M dan para guru serta siswa-siswi kelas IX SMPN 7 Medan.

Pada kesempatan tersebut Kadispers yang dibantu oleh tim menyampaikan tentang SMA Pradita Dirgantara, merupakan sekolah unggulan TNI Angkatan Udara dibawah naungan Yayasan Ardhya Garini Pusat yang berlokasi di jalan Cendrawasih Boyolali, Surakarta, Jawa Tengah, di kawasan Bandara Internasional Adi Soemarmo. Sekolah Menengah Atas (SMA) Pradita Dirgantara didirikan dan dirancang sebagai sekolah unggulan yang mempunyai karakter kedirgantaraan, kecendekiawanan, dan menjunjung tinggi keimanan serta kompetitif ditingkat global dengan tetap menjaga nilai-nilai luhur budaya nasional, saat ini memasuki tahun ketiga kembali merekrut putra putri terbaik dan berprestasi di seluruh Indonesia

SMA Pradita Dirgantara yang bekerjasama dengan Habibie Center dan Universitas Sebelas Maret (UNS) meenggunakan kurikulum Cambridge dan materi nasional sehingga siswa SMA Pradita Dirgantara berkesempatan untuk mengikuti seleksi Perguruan Tinggi Nasional, Perguruan/Sekolah Tinggi Ikatan Dinas hingga Perguruan Tinggi ternama Internasional. SMA Pradita memiliki kurikulum sama dengan sekolah umum, hanya di dalamnya diberikan materi tentang Kedirgantaraan, sehingga mereka bisa memahami, menjaga, menggali dan memperjuangkan kekayaan Indonesia. Materi Kedirgantaraan dimasukkan dengan maksud supaya para lulusan SMA Pradita mencintai dunia dirgantara serta mengembangkannya dimasa depan.

Selain menyampaikan brosur dan persyaratan untuk masuk ke SMA Pradita Dirgantara yang memasuki tahun ke-3, tim sosialisasi juga mengadakan pemutaran video Profil SMA Pradita Dirgantara serta Tanya jawab yang diikuti dengan penuh antusias oleh para siswa. Untuk teknis pendaftaran dapat dilakukan secara online melalui situs sma.praditadirgantara.sch.id atau bisa langsung datang ke Dinas Personel Lanud Soewondo Medan. (Kiel)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button