DaerahSUMUT

Lapas Labuhan Ruku Bekerjasama Dinkes Batubara Kembali Vaksinasi WBP Dosis ke-II

BeritaNasional.ID, Batubara – Setelah sebelumnya dilakukan Vaksinasi Covid-19 dosis pertama, Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Labuhan Ruku Kanwil Sumatera Utara kembali menggelar Vaksinasi Covid-19 dosis kedua terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Senin, (27/09/2021).

Kadis Kesehatan drg. Wahid Khusairi, MM saat dikonfirmasi, mengungkapkan bahwa Dinas Kesehatan Kabupaten Batubara akan menyelesaikan vaksinasi di Lapas Labuhan Ruku dengan memberikan Vaksin Dosis ke-II terhadap 1.800 Narapidana dan Tahanan.

“Sekitar 1.800 orang (80%) dari 2.200 orang warga binaan di lapas ini ditargetkan mendapatkan vaksinasi, sehingga dapat melindungi warga yang lain dari Covid-19, khususnya bagi masyarakat yang berkunjung,” cetusnya.

Pelaksanaan Vaksinasi Disisi ke-II dihari pertama pada Lapas Kelas IIA Labuhan Ruku.
Teks foto: Pelaksanaan Vaksinasi Disisi ke-II dihari pertama pada Lapas Kelas IIA Labuhan Ruku.

Vaksinasi ini tak terlepas atas dukungan Pemkab Batubara melalui Dinas Kesehatan setempat untuk pemerataan vaksinasi bagi masyarakat, dan juga narapidana dan tahanan pada Lapas Kelas IIA Labuhan Ruku.

Pada pelaksanaan vaksinasi, Kalapas Yan Rusmanto Bc.IP. S.Sos., MSi menerangkan bahwa Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 dosis kedua ini merupakan sebagai bentuk upaya Pencegahan dan Penanggulangan penyebaran Covid-19 diwilayah lembaga pemasyarakatan.

Sebelumnya pada pelaksanaan Vaksinasi dosis pertama sebanyak 2.010 WBP, dan dosis kedua pada hari ini sebanyak 1.158 orang WBP yang telah mendapatkan Vaksinasi Covid-19.

“Dengan dilakukannya berbagai upaya penanggulangan, kita berharap Semoga Pandemi Covid-19 bisa cepat berlalu dan bisa kembali kedalam kondisi normal,” harap Kalapas. (FTR-BB/01)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button