Jawa TimurProbolinggo

Lapas Probolinggo Gelar Peringatan Isra’ Mi’raj

BeritaNasional.ID, PROBOLINGGO JATIM – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo Kanwil Kemenkumham Jatim menggelar peringatan isra’ mi;raj Tahun 2024, (16/2). Kegiatan yang berlangsung di Masjid Darul Awwabin ini diikuti oleh jajaran petugas Lapas Probolinggo dan warga binaan Lapas Probolinggo. Dalam kesempatan kali ini yang mengisi tausyiah yaitu KH. Abdul Ghofur.

Adapun rangkaian kegiatan peringatan isra’ mi’raj ini diawali dengan pembukaan dari Kepala Lapas Probolinggo, Dadang Rais Saputro. Kalapas menghimbau kepada warga binaan yang hadir disini benar-benar memaksimalkan waktunya untuk mendengarkan tausyiah dari KH. Abdul Ghofur.

“Jangan sia-siakan kesempatan ini, mari kita bersama-sama memperdalam ilmu agama dan menedalani akhlak Nabi Muhammad SAW, banyak hikmah juga yang dapat kita ambil dari kisah perjalanan Nabi Muhammad SAW pada peringatan isra mi’raj ini”, ujar Kalapas.

KH. Abdul Ghofur disini mengajak semua peserta tausyiah peringatan isra’ mi’raj ini untuk meneladani salah satu akhlak Rasulullah yaitu sabar dan ikhlas. Beliau menyampaikan pada para warga binaan disini agar sabar dan ihklas dalam menjalani masa pidananya disini.

“Jangan mengeluh akan yang kalian alami sekarang, belajarlah lebih ikhlas dan lebih sabar lagi, tetap husnudzon pada gusti Allah SWT akan ujian yang sedang kalian hadapi”, tegas KH. Abdul Ghofur.

Usai tausyiah, kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan sholawat. Kegiatan peringatan isra’ mi’raj di Lapas Probolinggo berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

 

***yul

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button