Jawa TimurProbolinggo

Lapas Probolinggo Laksanakan Upacara Kesadaran Berbangsa dan Bernegara

BeritaNasional.ID, PROBOLINGGO JATIM – Sebagai warga negara kita harus selalu menjunjung tinggi rasa nasionalisme dan rasa sadar berbangsa dan bernegara. Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk menumbuhkan rasa tersebut adalah melaksanakan upacara bendera atau upacara kesadaran berbangsa dan bernegara seperti yang dilakukan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo Kanwil Kemenkumham Jatim, Jum’at (17/11).

Pelaksanaan upacara ini memang sudah rutin dilaksanakan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggi. Sebab, dengan pelaksanaan upacara ini rasa nasionalisme dan cinta tanah air para petugas dan warga binaan semakin bertambah.

Salah satu buktinya terlihat dari semangat para warga binaan ketika menjadi petugas upacara ini.

Dadang Rais Saputro, selaku Kepala Lapas Probolinggo yang menjadi inspektur upacara kali ini menyerukan kepada petugas dan warga binaan Lapas Probolinggo untuk melaksanakan kewajiban sebagai warga negara yang setia kepada pancasila dan Undang-undang Dasar.

Diharapkan dengan rutinnya pelaksanaan upacara ini dapat menjadi pendorong kepada seluruh warga binaan untuk melaksanakan kewajibannya sebagai warga negara Indonesia, salah satunya dengan mentaati aturan aturan hukum yang ada di Indonesia.

***yul

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button