Ragam

Lasinrang Youth Perkenalkan Aplikasi e-Komik Jokka

BeritaNasional.ID, PINRANG – Berbekal dukungan dari Bupati Pinrang Irwan Hamid, 4 Pemuda kreatif Pinrang yang tergabung dalam Lasinrang Youth berangkat ke Ibukota DKI Jakarta untuk mengikuti Pekan Kebudayaan Nasional.

Gelaran Pekan Kebudayaan Nasional ini adalah kegiatan yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia untuk memperlombakan beberapa inovasi dari pemuda – Pemudi Keratif dari seluruh Indonesia.

Lasinrang Youth yang ditemui saat melakukan audience dengan Bupati Pinrang Irwan Hamid, Senin (7/10/2019) akan berlaga dengan peserta lainnya dengan mengedepankan penetrasi teknologi dalam memperkenalkan adat, Istiadat, kebudayaan dan kearifan local Bumi Lasinrang.

Adalah e-komik Jokka, komik digital yang mereka luncurkan untuk menarik perhatian kalangan muda untuk kembali mengenal adat istiadat, makanan, kebudayaan, pakaian, permainan tradisional serta segudang kearifan local Kabupaten Pinrang.

“Kami akan mengandalkan e-komik Jokka ini untuk berlaga di Jakarta 9 Oktober mendatang” ungkap Ryan, salah satu anggota Lasinrang Youth.

Lasinrang Youth yang beranggotakan Muhammad Ikbal,  Reski Ramadani, Astiwi Safitri dan Ryan Kurniawan berharap, kearifan local Tanah Lasinrang dapat dikenal di tingkat Nasional bahkan mancanegara.

Sementara itu, Bupati Pinrang Irwan Hamid sangat mengapresiasi langkah kreatif Lasinrang Youth, dan berharap mereka dapat mengharumkan nama Kabupaten Pinrang di Kancah Nasional dan menjadi contoh bagi generasi muda untuk tidak melupakan adat – istiadat dan Kebudayaan Lokal.

(rudi/humas pinrang)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close