Daerah

Launching Bakal Calon, Hanura NTT Tetap Hormati Keputusan VBL

BeritaNasional.ID-Kupang NTT,- Dukungan Partai Hanura untuk mencalonkan Viktor Bungtilu Laiskodat sebagai bakal Calon tunggal Gubernur NTT periode 2024 – 2029 dari Partai Hanura telah melalui proses internal Partai dan telah Khoirum. Karena itu, untuk menentukan siapa Calon Wakil Gubernur yang akan Mendampingi Dr. Viktor Bungtilu Laiskodat sepenuhnya Hanura percayakan pada putusan VBL siapa yang pantas untuk mendampinginya di Pilkada 2024 nanti.

Penegasan tersebut disampaikan langsung oleh Ketua DPD Partai Hanura NTT, Drs. Refafi Gah, SH.,MP.d melalui ketua Bappilu DPD Partai Hanura Siprianus Woka Ritan, SE., dalam menanggapi berbagai rumor pemberitaan media, setelah Launching Calon Kepala Daerah dari Partai Hanura yang diselenggarakan pada tanggal 30 April 2022 dimana Partai Hanura menghadirkan 2 (dua) bakal Calon Wakil Gubernur yaitu. Drs. Refafi Gah SH, M.Pd dan Drs. Yosef Nae Soi, MM., untuk mendampingi Dr. Viktor Bungtilu Laiskodat.

Menurut Regen Ritan, Hanura sebagai Partai Politik yang mempunyai fraksi Murni ,yaitu 5 (lima) kursi di DPRD Provinsi NTT. Karena itu Hanura harus bekerja keras menghadapi pemilu tepatnya bulan Februari 2024.

Dijelakan Regen, Kesiapan menuju pemilu 2024, Hanura telah melakukan koordinasi dengan seluruh DPC dan meneliti seluruh berkas Verifikasi Internal dan Hanura dari tingkat DPC 100 %, tingkat PAC 100%, Tingkat Ranting 100% bahkan anak Ranting sudah terbentuk 35%.

Ketua Bappilu Partai Hanura NTT, Siprianus Woka Ritan, SE. (Istimewa)

“Karena itu lewat diskusi internal dalam launching calon kepada Daerah telah melakukan proses validasi eksternal dan internal yg cukup Maksimal  hingga munculah nama 2 orang bakal calon yang Wakil Gubernur yang dianggap layak untuk mendampingi Dr. Viktor Bungtilu Laiskodat untuk Memimpin Provinsi NTT tahun 2024 – 2029”, jelasnya.

“Setelah melalui proses validasi itu ke 2 nama tersebut dianggap layak untuk mendampingi VBL. Oleh karena itu Hanura mempercayakan sepenuhnya kepada VBL”, tambahnya.

Ia mengaku, Hanura juga sepenuhnya menghormati pilihan politik VBL dan Hanura tetap Komit dan Loyal terhadap pilihan itu. yang pasti dukungan Partai Hanura Kepada VBL sebagai Calon Gubernur NTT pada tahun 2024 sudah Final. “Hanura berupaya agar pemilu 2024 bukan lagi 5 kursi tapi kami yakin mampu mempersembahkan 8 kusi untuk VBL.  (*)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button