Sumatera

Lawan Covid-19, TNI AU Wilayah Medan Adakan Serbuan Vaksinasi

BeritaNasional.ID Medan – TNI AU wilayah Medan (Kosekhanudnas III, Lanud Soewondo dan Wing III Paskhas) melaksanakan serbuan vaksin kepada masyarakat umum, bertempat di Rumah Sakit TNI Angkatan Udara (RSAU) Dr. Abdul Malik, Sabtu (17/7/2021).

Komandan Pangkalan TNI AU Soewondo Kolonel Pnb J.H. Ginting, S.Sos mendampingi Pangkosekhanudnas III Marsma TNI Esron S.B. Sinaga S.Sos. MA bersama dengan Danwing III Paskhas Kolonel Pas Deni Ramdani, S.E meninjau jalannya kegiatan vaksin massal di RSAU Dr. Abdul Malik.

Serbuan vaksin pada pagi hari ini merupakan tindak lanjut dari Perintah Panglima TNI guna menurunkan angka penyebaran virus covid-19 dengan melaksanakan serbuan vaksin di 34 Provinsi secara serentak yang ada di Indonesia.

“Kegiatan vaksin massal yang dilaksanakan di RSAU Dr. Abdul Malik pada pagi hari ini merupakan tindak lanjut dari perintah Panglima TNI agar seluruh satuan TNI melakukan serbuan Vaksinasi dengan sasaran 1 juta vaksinasi perharinya guna membantu pemerintah mempercepat penanganan Covid -19”, kata Danlanud.

Animo masyarakat untuk medapatkan vaksinasi Covid – 19 di wilayah Sumatera Utara khususnya di Kota Medan cukup tinggi. Kegiatan vaksin massal sudah tidak lagi hanya terbatas pada usia lansia tetapi usia remaja dengan rentang umur 12 tahun ke atas sudah dapat mengikuti program vaksin covid-19.

Diharapkan dengan adanya serbuan Vaksinasi yang dilaksanakan oleh TNI Khususnya TNI Angkatan Udara akan dapat membantu banyak masyarakat untuk dapat hidup lebih sehat dengan terciptanya kekebalan tubuh (Herd Immunity)

Berdasarkan hasil pemantauan di lapangan, kegiatan serbuan vaksin pada pagi hari ini berjalan dengan lancar, tertib dan mematuhi protokol kesehatan. Jumlah total masyarakat yang berhasil di vaksin sebanyak 162 orang. Adapun jumlah tim vaksinator yang terlibat dalam serbuan vaksin pada hari ini sebanyak 12 Personil gabungan dari Lanud Soewondo, Kosekhanudnas III dan Wing III Paskhas.

Selanjutnya, untuk pelaksanaan vaksin tanggal 18 Juli 2021, RSAU Dr. Abdul Malik Lanud Soewondo akan melaksanakan vaksin di Desa Bulu Cina Kecamatan Hamparan Perak. (Kiel)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button