Jawa TimurMetro

Lazisnu Surabaya bersama BRI Cabang Kaliasin Surabaya Salurkan Bantuan Paket Sembako

BeritaNasional.ID, SURABAYA — Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama (Lazisnu) Kota Surabaya bekerjasama Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Kaliasin Surabaya menyalurkan ratusan bantuan paket Sembako kepada santri Pondok Pesantren (Ponpes) Sunan Giri Surabaya dan masyarakat Dhuafa di jalan Wonosari Tegal IV No. 39,  Jum’at  3 September 2021.

Ali Masuron selaku Kepala Cabang BRI Kaliasin Surabaya mengatakan,  penyaluran 100 paket sembako tersebut merupakan salah satu program Bank BRI untuk membantu meringankan beban ekonomi masyarakat di tengah pandemi.

“Bantuan ini merupakan salah satu program kami untuk selalu dekat kepada masyarakat dan santri. Selalu hadir membantu, setidaknya meringankan kebutuhan masyarakat dan santri yang terdampak,” jelas Kepala Cabang BRI Kaliasin Ali Masuron.

Dalam kesempatan tersebut Ali Masuron juga berharap, sinergitas BRI dengan Lazisnu Surabaya bisa berkelanjutan dalam membantu masyarakat, baik dalam sektor perbankan maupun keuangan. “Saya bisa berharap, semoga program ini terus berlanjut dan terus bersinergi kedepan,” ungkap pria yang akrab disapa Ali.

Sementara itu, pengasuh Pondok Pesantren Sunan Giri, KH. Abd. Aziz Hasanan menyampaikan terima kasih kepada BRI dan Lazisnu Surabaya yang telah membantu masyarakat dan santri di Pesantren.

KH. Abd. Aziz Hasanan berharap, bantuan ini tidak hanya cukup satu kali, namun terus berkelanjutan. Mengingat, kondisi saat ini banyak masyarakat dan pesantren yang mengalami dampak signifikan akibat krisis pandemi Covid.

“Saya harap ini tidak hanya sekali saja, tapi terus menerus. Karena kondisi sekarang masyarakat sangat kesusahan. Dan membutuhkan uluran tangan dari kita semua,” tutur KH. Abd. Aziz Hasanan, pengasuh Ponpes Tahfidzul Qur’an tersebut.

Di tempat yang sama, Ketua Lazisnu kota Surabaya Qosim menyampaikan, bantuan paket sembako lengkap itu diberikan sebagai bentuk kepedulian Lazisnu kota Surabaya kepada masyarakat dan santri yang tengah berjuangan menghadapi krisis pandemi Covid-19. Tak hanya itu, dirinya berharap pandemi Covid di Indonesia khususnya di Surabaya segera usai dan kembali kepada kehidupan yang normal.

“Mudah-mudahan pandemi di negeri kita segera usai dan kembali normal,” pungkas Qosim. (*)

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button