DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Lebaran, Jumlah Pasien Rawat Inap di RSUD Besuki Meningkat

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JATIM – Dari awal Idul Fitri hingga hari ini, jumlah Pasien di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Besuki, Kabupaten Situbondo terus mengalami peningkatan. Dari 100 tempat tidur yang ada di RSUD Besuki, Kabupaten Situbondo semuanya terisi penuh, Senin (24/4/2023).

Untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat sejumlah dokter dan perawat di RSUD Besuki tidak merayakan Idul Fitri bersama keluaraga. Mereka lebih memilih merawat pasien di rumah sakit ketimbang merayakan Lebaran.

Direktur RSUD Besuki, dr H Imam Hariyono mengatakan, dokter dan perawat di RSUD Besuki rela tidak merayakan lebaran bersama keluar tapi lebih memilih merawat pasien di RSUD Besuki yang jumlah pasiennya dari awal Idul Fitri hingga sekarang terus membludak. “Kami sudah memprediksi dan mengantisipasi keadaan ini dengan memastikan tersedianya tenaga spesialis dan tenaga medis yang siaga 24 jam,” jelas Imam Hariyono.

RSUD Besuki, sambung Imam Hariyono, siap berikan pelayanan tanpa diskriminasi termasuk pasien cito atau butuh tindakan segera seperti pasien kandungan atau bersalin, pasien kecelakaan dengan patah tulang, pasien bedah umum, pasien anak dan pasien penyakit dalam.

“Prinsip kami dalam pelayanan yakni memberikan kecepatan dan ketepatan dalam penanganan pasien. Dengan demikian, akan mempercepat penyembuhan mencegah kecacatan bahkan kematian pasien. Dengan dokter-dokter spesialis dan tenaga medis serta para perawat yang profesional, RSUD Besuki siap melayani masyarakat sepenuh hati,” ujar dr Imam Hariyono.

Tak hanya itu yang disampaikan Imam Hariyono, namun dia menjelaskan bahwa RSUD Besuki selama libur Idul Fitri para dokter spesialis dan tenaga medis lainnya terus siaga dan siap melayani pasien tanpa henti. “Untuk itu, saya mengapresiasi kepada para dokter dan perawat di RSUD Besuki sejak awal Idul Fitri hingga hari ini masih tetap semangat melayani pasien yang jumlahnya meningkat,” pungkasnya. (Heru/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button