JabotabekPendidikanRagam

Lebih 200 Nakes di Kota Bekasi Terpapar Covid-19

BeritaNasional.ID, Bekasi – Lebih dari setahun┬áPandemi Covid-19 menyerang Kota Bekasi, tak hanya masyarakat yang terpapar, tenaga kesehatanpun banyak yang terinfeksi bahkan menjadi korban.

Dinas Kesehatan Kota Bekasi mencatat lebih 200 pegawai medis yang positif terinfeksi Covid-19.

“Kami belum rekap jumlah keseluruhan se-Kota Bekasi. dari data Dinkes sementara ini baik itu nakes dan tenaga administrasi sudah lebih 200 orang yang terpapar Covid-19,” papar Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Tanti Rohilawati, rabu 30/06/2021.

Tingginya angka nakes yang positif Covid-19, Dinkes Bekasi membentuk tim monitoring dan evaluasi agar pelayanan terhadap masyarakat tetap berjalan secara efektif, meskipun tenaga kesehatan yang ada berkurag akibat menjalani isolasi mandiri.

“Tim dibentuk karena berkurangnya tenaga yang sedang menjalani isolasi mandiri dan yang ada di rumah sakit,” ujarnya

Meskipun angka tenaga kesehatan terpapar sudah lebih dari 200 orang, menurut Tanti, sejauh ini tidak ada tenaga kesehatan maupun tenaga administrasi yang terpapar Covid-19 sampai meninggal dunia.

Dijelaskan olehnya, pihak Dinas Kesehatan Kota Bekasi terus memonitoring situasi di lapangan, apakah nanti diperlukan tenaga kesehatan tambahan di tengah lonjakan kasus Covid-19 yang terus terjadi di Kabupaten Kota Bekasi.

Sebagai kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Tanti Rohilawati menghimbau masyarakat agar disiplin patuhi prokes, apabila di luar rumah, dan hindari kerumunan.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button