DaerahJawa TimurMenuju Pemilu 2024PolitikSitubondo

Lengkapi Persyaratan Bacaleg, Partai NasDem dan PKB Situbondo Tes Kesehatan di Kantornya Masing Masing

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JATIM,-Puluhan bakal calon legislatif Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Situbondo menjalani tes psykologi, kesehatan jasmani dan rohani serta nakoba di kantornya masing masing, Kamis (04/05/2023).

Dua pengurus partai tersebut sengaja mendatagkan tim medis dari salah satu rumah sakit di Situbondo, untuk memudahkan para kader partai melakukan pemeriksaan kesehatan sebagai syarat bakal calon legeslatif pada Pemilu 2024 mendatang.

Keterangan yang disampaikan Sekretaris DPD Partai Nasdem, Arik Budi Santoso mengatakan bahwa, sebelumnya 23 bakal calog legislatif Partai Nasdem telah melalukan pemeriksaan kesehatan di RSUD dr Abdoer Rahem Situbondo. “Tahap awal 23 bacaleg Partai NasDem sudah melakukan pemeriksaan di RSUD dr Abdoer Rahem Situbondo. Sedangkan sisanya 22 bacaleg melakukan pemeriksaan mendatangkan pihak rumah sakit di kantor NasDem,” jelas Arik Budi Santoso.

Lebih lanjut, Arik Budi Santoso mengatakan, pihaknya sengaja mendatangkan dokter dari salah satu rumah sakit ke kantornya untuk mempercepat proses persyaratan kesehatan bacaleg Partai Nasdem. “Saya ingin ada percepatan pemeriksaan kesehatan ke bacaleg Partai Nasdem. Sebab, pada tanggal 10 Mei 2023 mendatang Partai NasDem serentak seluruh Indonesia akan menyerahkan berkas bacaleg ke KPU,” jelas Sekretaris DPD Partai NasDem Situbondo.

Tak hanya itu yang disampaikan Arik Budi Santoso, namun dia juga menjelaskan untuk kuota bakal caleg Partai Nasdem Situbondo sudah terpenuhi sebanyak 45 orang yang tersebar di 7 daerah pemilihan. “Alhamdulillah, semua dapil bacaleg Partai NasDem sudah terpenuhi,”jelasnya.

Arik Budi Santoso menerangkan bahwa, dalam pesta demokrasi Pemilu 2024 mendatang Partai NasDem Situbondo siap merebutkan kursi di DPRD Situbondo. “Kami siap menjadi kontestan Pemilu dan berebut kursi DPRD. Kami sangat yakin Partai NasDem Situbondo mendapat kursi di DPRD,” pungkasnya.

Sementara itu, Hafid salah satu pengurs DPC PKB Kabupaten Situbondo mengatakan bahwa pemeriksaan kesehatan secara kolektif untuk persyaratan bakal calon legislatif yang dilaksanakan di kantornya untuk mempercepat persyaratan para bacaleg PKB.

“Waktu pendaftaran di KPU Situbondo sangat terbatas. Makanya, kami melaksanakan pemeriksaan kesehatan bacaleg di kantor PKB. Ada 19 bakal caleg PKB yang menjalani pemeriksaan kesehatan di kantor ini. Sedangkan yang lain sudah melaksanakan tes psykologi, kesehatan jasmani dan rohani serta nakoba,” jelasnya. (Heru/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button