BondowosoDaerahJawa Timur

Lepas 38 Kafilah MTQ Bondowoso, PJ Bupati Bondowoso Imbau Junjung Sportifitas

Berita Nasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Sebanyak 38 Kafilah kontingen Bondowoso dilepas langsung oleh PJ Bupati Bondowoso Drs. H. Bambang SoekwanM.M, untuk mengikuti ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXX Tingkat Provinsi Jawa Timur (Jatim) Tahun 2023 di Pasuruan. MTQ akan diselenggarakan pada tanggal 29 September – 08 Oktober 2023.

Pelepasan seluruh kafilah yang terdiri dari pelatih, pendamping dan peserta dari berbagai cabang MTQ yang akan mewakili Kabupaten Bondowoso ini, berlangsung di pendopo Bupati, Sabtu (30/09/2023).

PJ Bupati Bondowoso dalam sambutannya berpesan kepada para peserta agar dapat membawa nama baik Bondowoso dalam ajang tersebut, agar tetap menjaga sportifitas, akidah dan sopan santun.

“Saya himbau dan sangat berharap anak-anakku sekalian agar menjaga sportifitas, menjaga nama baik Bondowoso, akidah dan sopan santun,” pesan Bambang, sapaannya.

Menurutnya, kemenangan pertama dalam mengikuti setiap even adalah menjaga sportifitas, akidah dan sopan santun, karena kemenangan para kafilah MTQ akan membawa nama baik Bondowoso.

Pihaknya berpesan kepada para kafilah agar tetap jaga kesehatan, pola makan, dan istirahat yang cukup, agar terus berlatih bersemangat, berusaha. “Dengan begitu kita akan lebih tenang dan semangat bisa menjadi yang terbaik pada ajang MTQ kali ini,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Kristianto mengatakan, sebelum memberangkatkan 38 peserta yang akan mengikuti 10 cabang, lomba golongan anak, remaja dan dewasa, pihaknya sudah memberikan pembekalan secara maksimal.

“Mulai dari seleksi, pembentukan kafilah, pendampingan selama 3 bulan, sampai pada uji publik, merupakan usaha maksimal kita untuk bisa membentuk 38 peserta ini,” jelasnya.

Pihaknya menegaskan, target utama dari Pemkab adalah meraih hasil terbaik dan bisa menjuarai perlombaan yang diikuti.

“Untuk memotivasi peserta, kami siapkan reward. Bupati memang mendapatkan anggaran khusus untuk reward, supaya bisa menjadi motivasi bagi adik-adik kafilah,” pungkas Kris, sapaannya. (Zainul Muhaimin)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button