HeadlineNasional

Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo Yakin Lemhannas akan Terus Maju Tanpa Dirinya

BeritaNasional.ID, Jakarta – Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo meyakini Lemhannas RI dapat mempertahankan reputasi sekaligus meningkatkan prestasi. “Keberadaan dan peran Lemhannas telah memberi kontribusi besar dalam mengawal keutuhan nkri hingga saat ini,” kata Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo saat memberikan sambutan pada Memorandum Akhir Jabatan Gubernur Lemhannas RI Periode 2016 – 2022 di Lemhannas RI, (13/01).

Menurut Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo, hasil kerja dan hasil besar seperti di Lemhannas dihasilkan dari kerja sama dengan memadukan ketrampilan dari berbagai pihak.

“Tidak ada hasil kerja yang tidak diawali dari langkah pertama. Tidak ada hasil besar sebuah tujuan bersama yang tidak dihasilkan melalui sebuah kerjasama yang memadukan keterampilan berbagai pihak, serta kemauan untuk berbagi kerja didasarkan pada kemauan untuk melakukan kerjasama,” kata Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo.

Segala kekurangan dan keberhasilan yang diwujudkan oleh Lemhannas RI, bukanlah tanggung jawab pihak lain, kecuali Lemhannas RI. Oleh sebab itu, Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo yakin keberhasilan ini akan tetap berlanjut dengan kolaborasi antara Marsdya TNI Wieko Syofyan dan Komjen Pol Drs. Purwadi Arianto beserta segenap personil Lemhannas RI.

“Tim ini tidak berubah sehingga saya tidak melihat alasan kinerja Lemhannas RI untuk berubah, kecuali ke arah yang lebih baik,” kata Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo.

Mengingat torehan kinerja dan tingginya ekspektasi publik terhadap Lemhannas, lanjut Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo, capaian kinerja yang sudah dicapai oleh Lemhannas RI perlu untuk dipertahankan dan ditingkatkan. Selain itu, segala harapan besar harus dapat diwujudkan melalui kerja keras dari seluruh jajaran dan keluarga besar Lemhannas RI.

Sebelumnya, Presiden RI Joko Widodo telah melantik Gubernur Lemhannas RI periode 2016 – 2022 Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo menjadi Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (Dubes LBBP) untuk Republik Filipina merangkap Republik Kepulauan Marshall dan Republik Palau yang berkedudukan di Manila. Acara pelantikan tersebut dilaksanakan di Istana Negara, Jakarta pada Rabu, 12 Januari 2022.

Pengangkatan Dubes LBBP RI ini sesuai dengan Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 4/P Tahun 2022 tentang Pengangkatan Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh.

Selain itu, Presiden RI juga mengeluarkan Keputusan Presiden Nomor 3/P Tahun 2022 tanggal 11 Januari 2022 tentang Pemberhentian dan Penunjukkan Pelaksana Tugas Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia.

Dalam Keppres Nomor 3/P Tahun 2022 tersebut, Presiden menunjuk Wakil Gubernur Lemhannas RI Marsekal Madya TNI Wieko Syofyan sebagai Pelaksana Tugas Gubernur Lemhannas RI sampai dengan diangkatnya Gubernur Lemhannas RI definitif.

Setelah pelantikan sebagai duta besar, Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo menghadiri acara Penyerahan Kertas Tugas dari Menteri Luar Negeri kepada Para Dubes di Kementerian Luar Negeri pada Kamis, 13 Januari 2022. Selanjutnya, Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo juga menyerahkan Memorandum Akhir Jabatan Gubernur Lemhannas RI Periode 2016 – 2022 di Lemhannas RI pada 13 Januari 2022.

Berbagai prestasi dan capaian saat memimpin Lemhannas RI, telah ditorehkan oleh Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo, seperti kerja sama Lemhannas RI dengan lembaga dan negara lain, perubahan kertas karya perorangan bagi peserta PPRA dan PPSA, kesuksesan membangun komunikasi dengan media massa, para pemimpin redaksi, dan dengan para influencer sosial media.

“Secara umum kinerja Lemhannas RI, selama berada bawah kepemimpinan bapak Letjen TNI Purnawirawan Agus Widjojo, yakni tahun 2016 sampai tahun 2022, berjalan baik dengan berbagai capaian dan prestasi yang membanggakan,” kata Plt. Gubernur Lemhannas RI Marsdya TNI Wieko Syofyan pada Memorandum Akhir Jabatan Gubernur Lemhannas RI Periode 2016 – 2022.

Presiden RI melalui Keppres Nomor 3/P Tahun 2022, selain memberhentikan Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo secara hormat, juga menuliskan ucapan terima kasih atas pengabdian dan jasa-jasanya selama menjabat sebagai Gubernur Lemhannas RI.

Marsdya TNI Wieko Syofyan juga memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih atas pengabdian Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo selama menjabat sebagai Gubernur Lemhannas RI.

“Saya beserta seluruh keluarga besar Lemhannas RI, menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Letnan Jenderal TNI (Purn) Agus Widjojo beserta keluarga atas pengabdian dan bimbingannya selama ini,” kata Marsdya TNI Wieko Syofyan. (JG)

 

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button