Daerah

Letkol. Inf. Ruli Nuryanto Gantikan Letkol. Inf. Roby Bulan Sebagai Dandim 0825 Banyuwangi

BeritaNasional.ID,
BANYUWANGI – Komandan Komando Resort Militer (Danrem) 083/Baladhika Jaya, Kolonel. Inf. Bangun Nawoko, Jumat (13/10/17) memimpin jalannya serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0825 Banyuwangi.

Letkol. Inf. Roby Bulan yang menjabat sebagai Dandim 0825 Banyuwangi mendapat promosi sebagai Wakil Asisten Personel (Waaspers) Kodam Iskandar Muda Aceh. Sedangkan penggantinya adalah, Letkol. Inf. Ruli Nuryanto, yang sebelumnya menjabat sebagai Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) Raider 500/Sikatan Surabaya. Letkol. Inf. Ruli Nuryanto sendiri merupakan putra daerah asal Desa Jambewangi, Kecamatan Sempu, Kabupaten Banyuwangi.

Dalam sambutannya, Pamen jebolan Akmil 1992 ini mengatakan, jabatan merupakan amanah sekaligus bukti kepercayaan pimpinan terhadap diri kita dalam mengemban tugas dan tanggung jawab organisasi dilingkungan TNI AD, dan pemindahan dalam jabatan, kesatuan merupakan bagian dari rangkaian sistem pembinaan personel dilingkungan TNI AD agar tetap dalam kondisi siap operasional.

“Ucapan terimakasih yang setinggi-tingginya saya ucapkan kepada Dandim lama Letkol. Inf. Roby Bulan atas kinerjanya selama ini dalam melaksanakan tugas dan jabatan Dandim 0825 dengan baik. Berbagai kegiatan telah dilaksanakan diwilayah Banyuwangi diantaranya program ketahanan pangan, terjalinnya hubungan silatruhmi yang baik dengan Toga dan Tomas serta komponen masyarakat lainnya diwilayah dan kegiatan lainnya,” ujarnya.

Kepada Dandim Letkol. Inf. Ruli Nuryanto, Danrem berpesan agar kegiatan-kegiatan tersebut dipertahankan dan ditingkatkan untuk mendukung tugas pokok kita sebagai satuan kewilayahan yang menjadi garda terdepan dalam bidabg teritorial.

“Saya ucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada Dandim yang baru Letkol. Inf. Ruli Nuryanto, saya berharap tugas dan jabatan sebagai Dandim 0825 Banyuwangi, segera cepat menyesuaikan dengan tugas yang baru, kenali dan kuasai betul karakteristik wilayah, baik dari aspek geografi, demografi maupun kondisi sosial masyarakat yang ada,” ungkap Kolonel. Bangun Nawoko.

Kedepan, Pamen asal Temanggung Jateng ini meminta supaya Dandim baru mempersiapkan segala sarana prasarana, baik personil maupun materiil dalam mendukung pelaksanaan tugas kedepan yang semakin kompleks, adakan koordinasi yang baik dengan semua pihak terkait untuk mendukung kelancaran tugas tersebut, sehingga segala bentuk ancaman dan indikasi awal yang mengarah terhadap terganggunya stabilitas keamanan wilayah dapat diantisipasi secara sistimatis.

“Kepedulian dan kepekaan terhadap perkembangan situasi dan kondisi nasional yang terjadi saat ini perlu kita sikapi dengan cermat dan seksama. Agar sebagai insan prajurit teritorial yang selalu bersentuhan dengan masyarakat, termotivasi dan bersemangat tinggi sehingga bisa mengoptimalkan kinerja yang baik dalam menyongsong tugas TNI AD kedepan yang semakin berat,” tandasnya. (MH.Said)

Caption : Prosesi Sertijab Dandim 0825 Banyuwangi, dari Letkol. Inf. Roby Bulan ke Letkol. Inf. Ruli Nuryanto dipimpin Danrem Kolonel. Inf. Bangun Nawoko

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button