Kalimantan Barat

Lewat Jumat Curhat, Kapolsek Belitang Terima Saran & Masukan Dari Pihak Sekolah

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Jajaran Polsek Belitang, Polres Sekadau melaksanakan kegiatan rutin progam Jumat Curhat, membahas Kamtibmas dilingkungan sekolah SMPN 1 Belitang, desa Belitang Dua kecamatan Belitang, Jumat (16/6/2023) pagi.

Hadir diantaranya, Kapolsek Belitang IPDA Moh Haerudin, Kades Belitang Dua Efendi, Kepala Sekolah Ruslan Abdul Gani, Ketua Komite Rasidin, Babinsa Kopda S. Hadi, Kanit Binmas Aipda Supriyanto bersama Bhabinkamtibmas Briptu Elfiza.

Kepala SMPN 1 Belitang, Ruslan Abdul Gani mengapresiasi kegiatan Jumat Curhat. Terkait Kamtibmas, memberikan saran dan masukan kepada pihak kepolisian agar sering melaksanakan patroli pada waktu malam hari dilingkungan sekolah dan sekitarnya.

Hal yang sama juga disampaikan Rasyidin selaku Ketua Komite sekolah, agar pihak Polsek Belitang dapat berkunjung dan menghadiri kegiatan serta memberikan sosialisasi kepada pelajar SMPN 1 Belitang.

Kapolsek Belitang IPDA Haerudin menyambut baik saran dan masukan dari pihak sekolah. Kegiatan patroli rutin dilaksanakan pihaknya bersama Koramil Belitang, khususnya di malam hari dengan sasaran perkantoran serta lingkungan sekolah maupun pemukiman warga.

Selain kehadiran patroli anggota Polisi dan TNI, disarankan untuk meningkatkan keamanan dengan memasang CCTV dan menempatkan petugas jaga di lingkungan sekolah.

“Dengan begitu jika terjadi hal-hal yang mencurigakan atau terjadi pencurian, CCTV berfungsi sebagai alat bukti. Manfaat lainnya juga dapat mengurungkan niat pelaku kejahatan,” imbau Kapolsek.

Terkait kegiatan di sekolah, lanjutnya, agar menyampaikan pemberitahuan ataupun undangan ke Polsek Belitang. Diupayakan Kapolsek dan anggota Polsek Belitang akan hadir, karena sekolah adalah mitra dari kepolisian.

“Kerjasama kepolisian dengan pihak sekolah sangatlah penting untuk menciptakan lingkungan sekolah yang aman dan nyaman guna proses kegiatan belajar mengajar,” harap Kapolsek Belitang IPDA Haerudin. (Aji)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button