Lewat Program PKK dan Kabupaten Sehat, Kelurahan Rijang Pittu Dukung Penilaian Adipura

image_pdf

BeritaNasional. ID, Sidrap – Jelang penilaian Adipura tahun 2019 Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Sidrap mulai berbenah.

Seperti terlihat di Kelurahan Rijang Pittu, Kecamatan MaritengngaE, Aparat setempat melakukan berbagai persiapan menghadapi ajang tahunan tersebut.

Menariknya, Kelurahan yang dipimpin Andi Soeharto tersebut punya trik dalam mendukung penilaian Adipura.

“Kami memperkuat program-program PKK dan Kabupaten Sehat,” ungkap Andi Soeharto, Rabu 13 November 2019.

Soeharto memaparkan, program PKK sangat relevan dengan penilaian Adipura. Untuk itu, Ia bersama jajaran PKK Rijang Pittu setiap saat selalu turun menyampaikan program PKK Kabupaten Sidrap yang dipimpin Hj Mulyani Dollah.

“Kami mengimbau masyarakat menjaga kelestarian, kebersihan, menanam tanaman hias dan tanaman obat obatan di pekarangan. Terutama titik pantau lomba Adipura di kompleks perumahan SMEA,” ujar Andi Soeharto.

Ia juga mengungkap, Kelurahan Rijang Pittu senantiasa siap dalam rangka mewujudkan dan mempertahankan Sidrap sebagai Kabupaten sehat.

“Dengan program PKK dan Kabupaten Sehat, dapat mempertahankan piala Adipura untuk Kabupaten Sidrap,” ucap Andi Soeharto.

Khusus di kantornya, kata Soeharto, sebelum memulai aktivitas mereka melakukan kebersihan dan selalu menata pekarangan.

“Kami memanfaatkan pekarangan kantor untuk menanam bunga dan tanaman obat-obatan agar selalu terlihat indah dan elok sesuai dengan program papan Hatinya PKK,” tandas Soeharto.

Sementara itu, terpantau beberapa kelurahan di Kecamatan Maritengngae sudah berbenah. Kelurahan tersebut seperti Pangkajene, Wala, Lakessi, Majelling Wattang, Majjeling, dan Lautang Benteng. (Risal Bakri)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close