DaerahRagam

Libatkan Sekolah dan Relawan IWS Sembako Dari Gubenur Jatim Mulai Dibagikan

BeritaNasional.ID, SITUBONDO — Bakti Sosial Dampak Cobid-19 Pembagian sembako dari Gubenur Jawa Timur Dra.Hj. Khofifah Indar Parawansa,M.SI mulai dibagikan di kabupaten Situbondo. Minggu 2/5/2020

Dengan melibatkan SMAS Misbahul Ulum dan SMK Jauharul Ulum 2 serta relawan grup FB Info Warga Situbondo (IWS) Sebanyak 500 paket sembako disalurkan langsung terhadap warga yang terdampak secara ekonomi akibat wabah Corona Virus Disease (Covid-19).

“Alhamdulilah bantuan dari ibu Gubenur Jawa Timur sebanyak 500 paket sudah siap disalurkan untuk warga Situbondo yang betul – betul terdampak akibat penyebaran Covid-19 ini,”Kata Lutfi Zainullah.SH koordinator penyalur sembako untuk Kabupaten Situbondo.

Lebih lanjut Lutfi yang juga sebagai kepala Sekolah SMAS Mibahul Ulum itu, Pemerintah telah membuat kebijakan larangan berkumpul dan keluar rumah untuk mencegah penyebaran, sehingga hal itu akan berdampak bagi masyarakat menengah ke bawah untuk mencari nafkah.

“Dampak Covid-19 yang menjadi perhatian pemerintah, mulai dari pemerintah pusat hingga pemerintah daerah, ibu Gubenur menginginkan, jangan sampai masalah Covid 19 ini mengganggu masalah ekonomi masyarakat, harapannya sembako ini bisa sedikit meringankan beban mereka tentunya,” jelas Lutfi.


Paket Sembako yang berisi sembilan kebutuhan pokok di tambah Hand sanitiser dan Masker dari Pemprov Jatim sendiri di kabupaten Situbondo dibagi untuk 3 wilayah, Wilyah Barat, Wilayah Tengah dan Wilayah Timur. Rencanya langsung mulai dibagikan sejak hari ini secara serentak.

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close