DaerahJawa TimurRagamSitubondoSosial

Libatkan Tokoh Lintas Agama, Kapolres Situbondo Bagikan Paket Sembako ke Nelayan

BeritaNasional.id – SITUBONDO JAWA TIMUR – Melibatkan tokoh lintas agama dan masyarakat serta komunitas penyelam di Pasir Putih, Polres Situbondo menggelar kegiatan bakti sosial pembagian paket sembako dan membersihkan pantai dikawasan Obyek Wisata Bahari Pasir Putih, Kecamatan Bungatan, Kabupaten Situbondo, Selasa (28/6/2022).

Aksi sosial dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 76 tersebut berlangsung sederhana, namun penuh makna. Bakti sosial pemberian paket sembako kepada nelayan dan masyarakat tersebut yang dilaksanakan Kapolres Situbondo bersama jajarannya, merupakan salah satu wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat.

Dalam kegiatan bakti sosial ini, Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H didampingi oleh Wakapolres Kompol Pujiarto,S.H, M.H, Kabag SDM Kompol Nurhadi Suseno, Danramil Bungatan Kapten Inf Suko Anoto, Camat Bungatan diwakili Kasipem Edy Siswanto, PLH Kapolsek Bungatan Iptu Suryanto, Kapolsek Jajaran wilayah barat, Komunitas Penyelam Pasirputih dan perwakilan Tokoh Agama Islam, Hindu dan Protestan.

Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, mengatakan bahwa Bakti Sosial menjelang peringatan Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022 ini, merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat nelayan dan mendukung terciptanya ekosistem laut yang bersih dan terlindungi.

“Memperingati Hari Bhayangkara ke-76, Polri menunjukkan kepedulian terhadap masyarakat dan juga kelestarian ekosistem laut dengan menggelar aksi bersih-bersih terumbu karang yang merupakan salah satu potensi sumber daya alam yang harus dijaga dan dilindungi,” jelas AKBP Dr. Andi Sinjaya.

Pelibatan tokoh lintas agama dalam kegiatan sosial pemberian bantuan sembako dan membersihkan pantai ini, sambung AKBP Dr Andi Sinjaya, untuk memperkuat kerukunan antar umat beragama dan saling peduli dengan kesulitan orang lain. Serta menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan agar kelestarian ekosistem laut tetap terjaga.

“Semoga dalam kegiatan ini membawa manfaat bagi kita semua, masyarakat nelayan dan juga terjaganya ekosistem laut yang bersih serta terwujudanya kerukunan antar umat beragama yang merupakan modal untuk menciptakan kondusifitas Kamtibmas di Kabupaten Situbondo,” pungkas AKBP Dr. Andi Sinjaya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button