Daerah

Libur Lebaran, PAD Sektor Pariwisata Sinjai Tembus 60 Juta

BeritaNasional.ID, Sinjai – Meski sektor ekonomi di Bumi Panritta Kitta belum pulih, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai tetap optimis tahun ini akan membaik. Hal itu terlihat dari naiknya pendapatan asli daerah (PAD) yang mencapai 60 jutaan, dari Sektor Pariwisata.

“Alhamdulillah pengunjung wisatawan untuk tujuh tempat wisata yang dikelola oleh pemerintah daerah selama libur lebaran tahun ini menambah PAD kita yakni, sekitar Rp.60 juta,” Ujar Kadis DisparbudSinjai, Tamzil Binawan

Seperti diketahui, Kabupaten Sinjai Kaya akan Potensi Alamnya yang dijadikan Destinasi Wisata. Adapun 7 objek wisata yang dikelola Pemkab diantaranya, Taman Purbakala Batu Pake Gojeng, Air Terjun Lembang Saukang, Air Terjun Batu Barae, Hutan Bakau Tongke-Tongke, Taman Hutan Raya (Tahura), Benteng Balangnipa, Pulau Larea-rea.

Tamzil mengungkapkan Dari jumlah wisatawan dari tujuh lokasi tersebut, objek wisata hutan bakau tongke-tongke adalah destinasi terpopuler, ada sekitar 5.000 -an lebih pengunjung selama libur lebaran.

Ia menambahkan Pengunjung tidak hanya berasal dari kota Sinjai, tapi banyak pula dari luar kabupaten yang datang bersama sanak saudara menghabiskan masa libur panjang di kabupaten Sinjai.

“Alhamdulillah kita sangat bersyukur karena antusias masyarakat untuk berwisata sangat tinggi apalagi libur kemarin termasuk panjang sehingga banyak keluarga yang dari luar kabupaten Sinjai berwisata di Sinjai,” Tuturnya

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button