DaerahJawa TimurOlahragaSitubondo

Liga Pelajar Bupati Cup IV Tahun 2023, SMAN 1 Situbondo Juara Satu

BeritaNasional.ID-SITUBONDO JATIM – Pertandingan sepak bola Liga Pelajar Bupati Situbondo Cup IV Tahun 2023 yang berlangsung di Stadion Abdurrahman Saleh Situbondo, juara satu di raih kesebelasan sepak bola SMAN 1 Situbondo dan juara dua kesebelasan SMAN 1 Asembagus, Minggu (10/12/2023).

Saat pertandingan final yang berlangsung di Stadion Abdurrahman Saleh Situbondo, kesebelasan sepak bola SMAN 1 Situbondo berhasil menumbangkan kesebelasan sepak bola SMAN 1 Asembagus dengan skor 2-1. Dengan kemenangan ini, maka SMAN 1 Situbondo menjuarai liga pelajar untuk yang ke tiga kalinya.

Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi dihadapan sejumlah wartawan mengatakan bahwa, Sepak Bola Liga Pelajar Bupati Cup IV tahun 2023 ini dilaksanakan untuk mencari atlet-atlet sepak bola berbakat di Kabupaten Situbondo.

“Pelaksanaan Liga Pelajar Bupati Cup IV Tahun 2023 ini untuk mencari bibit-bibit pemain sepak bola yang nantinya akan mampu membawa nama harum dan baik Kabupaten Situbondo,” jelas Bupati Situbondo usai menyerahkan hadiah kepada Juara Satu Kesebelasan SMAN 1 Situbondo.

Lebih lanjut, bupati yang akrab di panggil Bung Karna ini mengatakan bahwa, Liga Pelajar Bupati Cup ini akan dilaksanakan setiap tahunnya dengan jumlah hadiah bagi para juara akan yang lebih besar. “Alhamdulillah, tahun ini pemerintah Kabupaten Situbondo bisa memberikan hadiah uang pembinaan ke juara satu 10 juta, juara dua 5 juta. Saya akan terus berkomitmen untuk menambah uang pembinaan untuk para juara Liga Pelajar Bupati Cup pada tahun mendatang,” tegas Bupati Karna.

Tak hanya itu yang disampaikan Bung Karna, namun bupati yang terkenal dermawan ini juga menjelaskan bahwa pihaknya akan terus mensuport kesebelasan sepak bola pelajar tingkat SMA maupun SMP agar semakin lincah dan trampil dalam bermain sepak bola.

“Harapan saya dengan adanya Liga Pelajar Bupati Cup ini, akan muncul bibit-bibit pemain sepak bola unggul yang nantinya bisa mengangkat citra Kabupaten Situbondo dalam dunia persepakbolaan secara regional maupun nasional,” harap Bupati Situbondo Karna Suswandi.

Sementara itu, H. Rachman Fadli Kurniawan, SH, MM, Ketua Panitia Liga Pelajat Bupati Cup IV Tahun 2023 mengucapkan, terima kasih kepada Bupati Situbondo yang telah memberikan bantuan dana pembinaan 50 juta untuk hadiah para juara Liga Pelajar Bupati Cup tahun 2023 dan mengucapkan terima kasih kepada sekolah-sekolah tingkat pertama maupun tingkat atas yang telah menurunkan kesebelasan sepak bolanya untuk mengikuti Liga Pelajar Bupati Cup IV tahun 2023 ini.

“Alhamdulillah, Liga Pelacar Bupati Cup IV tahun 2023 sudah selesai dan selama pertandingan berlangsung lancar dan aman serta tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Untuk itu, saya ucapkan terima kasih kepada Bupati Situbondo yang sangat peduli dengan kemajuan dunia sepak bola tingkat pelajar dan pihak sekolah serta pihak keamanan Polres Situbondo,” tutur H. Rachman Fadli Kurniawan.

Lebih lanjut, H. Rachman Fadli Kurniawan mengatakan bahwa, tujuan dari dilaksanakannya Liga Pelajar Bupati Cup IV Tahun 2023 ini sebagai wadah dan pembinaan terhadap para pelajar untuk berkompetisi dalam permainan sepak bola. “Alhamdulillah, dari awal hingga akhir Liga Pelajar Bupati Situbondo Cup IV Tahun 2023 berlangsung lancar, aman dan sukses,” pungkasnya. (Heru/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button