ACEHRagam

Lindungi Masyarakat hingga Vaksin Tiga, BINDA Aceh Tamiang

BERITANASIONAL.ID, ACEH TAMIANG — Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Kabupaten Aceh Tamiang terus berupaya untuk melindungi masyarakat semaksimal mungkin dengan melakukan vaksinasi hingga tuntas sampai dosis ketiga.

” Kita bersama Dinas Kesehatan Aceh Tamiang akan terus menggenjot capaian vaksinasi dengan membuka Gerai Vaksin massal di kampung – kampung. Hal ini demi mempercepat terbentuknya kekebalan komunal di tengah masyarakat,” sebut Koordinator Wilayah Badan Intelijen Negara (BIN) Aceh Tamiang M. Iqbal disela – sela  kegiatan Vaksinasi COVID-19 di Kampung Karang Jadi Kecamatan Kejuruan Muda, Kamis (23/9/2022).

Iqbal mengatakan saat ini pihaknya berupaya menggencarkan vaksinasi guna mempercepat terbentuknya kekebalan komunal di tengah masyarakat.

Kemudian Ia menjelaskan bahwa Binda Aceh Tamiang berkerjasama dengan Tim dari Dinas Kesehatan melalui puskesmas – puskesmas terus membuka membuka gerai vaksin disejumlah kampung – kampung dengan menargetkan setiap harinya 500 dosis vaksin.

“Kami akan terus berupaya untuk melindungi masyarakat semaksimal mungkin dengan melakukan vaksinasi hingga tuntas sampai dosis ketiga,”

Untuk Iqbal mengimbau kepada masyarakat untuk menuntaskan tahapan vaksinasinya, tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam aktifitas keseharian serta jangan lengah dalam menghadapi sebaran COVID-19 dan variannya.

“Masyarakat agar menuntaskan tahapan vaksinasinya, tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam aktifitas keseharian serta jangan lengah dalam menghadapi sebaran COVID-19 dan variannya,” katanya.

Kemudian Iqbal menambahkan Gerai Vaksin di Kampung Karang Jadi ini menargetkan untuk semua dosis vaksin, hal ini menurutnya capaian vaksin masih sangat rendah.

” Dari tiga dusun saat ini menyebutkan jumlah sangat rendah. Kita akan berusaha maksimal mungkin untuk mencapai titik aman pada semua dosis hingga dosis III,” sebut Iqbal. []

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button