DaerahJawa Timur

LIRa Jatim Akan Kawal Pemilu dan Dugaan Kasus Korupsi

Berita Nasional.ID, Bondowoso Jawa Timur – Seluruh Bupati dan Walikota se-Jawa Timur melakukan koordinasi dan konsolidasi di Villa Jl Cempaka No 1 Pacet Claket Mojokerto. Para aktivis ini berkumpul untuk menyatukan langkah dalam menghadapi Pemilu tahun 2024 dan pemberantasan dugaan korupsi di seluruh daerah.

Gubernur LIRa, Bambang Asraf, HS mengatakan, untuk menciptakan pemimpin yang berkualitas, maka tahapan Pemilu harus sesuai dengan rekapitulasi yang sudah diatur dalam perundang-undangan yang berlaku.

“Oleh karena itu, LiRA Jawa Timur mengundang seluruh Bupati dan Walikota untuk membahas tehnis pengawalan tahapan Pemilu secara rigit,” kata Ashraff, sapaannya, Sabtu malam, 8/4 2024.

Siapapun, lanjutnya, yang melanggar regulasi Pemilu, akan berhadapan dengan LIRA. Baik yang bersangkutan sebagai pribadi maupun korporasi. Dan LIRa akan bertindak tegas, jika ada pihak yang mencoba bermain-main dengan proses demokrasi.

Di tempat yang sama, Bupati LIRa Bondowoso, Ahroji, SH siap mengawal seluruh instruksi Gubernur LIRa Jawa Timur.

“Pengawasan terhadap dugaan korupsi di Bondowoso menjadi atensi LIRa Jawa Timur. Maka saya sebagai Bupati harus membackup penuh dugaan korupsi di Bondowoso,” jelasnya.

Reporter : Zainul Muhaimin

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button