Daerah

LRPPN-BI Banyuwangi Bugarkan Para Residen Dengan Olahraga Futsal

Untuk Mencegah Penyebaran Pandemi Covid-19

Tim Futsal residen LRPPN BI Banyuwangi siap berlaga di lapangan Sporta Futsal

BeritaNasional.ID, BANYUWANGI – Lembaga Rehabilitasi Penyalahgunaan Narkotika-Bhayangkara Indonesia (LRPPN-BI) yang berkantor di JL Kepiting 89 Banyuwangi, menggelar olahraga futsal antar residen binaannya di lapangan Sporta Futsal, Jalan Kutilang, Dusun Krajan, Kecamatan Banyuwangi.

Uniknya, pertandingan ini diikuti 10 orang dan dibagi menjadi 2 tim. LRPPN-BI sebagai penyelenggara menyediakan dan mewajibkan seluruh pemain dan pengunjung untuk menerapkan protokol kesehatan. Kegiatan olahraga ini sendiri sudah dilakukan sebanyak 3 kali setiap Minggu di hari Sabtu. Dimulai sekira pukul 08.00, olahraga futsal ini berakhir pada pukul 09.00 WIB.

“Benar, kegiatan ini kami adakan untuk menjaga kebugaran tubuh para residen yang menjalani rehabilitas. Tujuannya agar mereka tetap sehat jasmani dan rohani. Karena ditengah Covid-19, olahraga futsal kita gelar setiap hari Sabtu pagi,” terang Mohammad Hiksan, selaku Ketua LRPPN-BI, Sabtu (26/9/20)..

Sementara salah satu residen bernama DM (21), asal Kecamatan Srono, mengaku senang dan gembira dengan olahraga futsal yang diadakan oleh lembaga anti narkoba tempatnya mendapatkan pembinaan mental maupun fisik tersebut.

“Saya sangat senang pak, karena diberikan ruang untuk berolahraga. Yang pasti melalui gerakan-gerakan olahraga futsal ini saya merasa makin sehat dan mantab menyongsong hari depan dengan jiwa serta badan yang sehat,” lontar Dimas, diiyakan Bagus (18), residen asal Kertosari, Banyuwangi. (red) 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button