DaerahJawa TengahPolitik

LSM LIRa Jatim Akan Bentuk TP2 Hingga Tingkat Desa

Berita Nasional.ID, Bondowoso Jawa Timur – DPD LSM LIRa Jawa Timur akan membentuk Tim Pemantau Pemilu (TP2) di seluruh Jawa Timur. Ini dalam rangka mengawasi seluruh tahapan Pemilu dari awal hingga selesai.

“Sesuai instruksi Gubernur LIRa Jawa Timur, LIRa Bondowoso akan membetuk TP2 hingga tingkat Desa,” ungkap Ahroji, SH, usai mengikuti Rakor Bupati dan Walikota se Jatim di villa Pacet Mojokerto, Ahad, 9/4.

Tugas TP2, lanjutnya, memantau seluruh tahapan Pemilu, baik yang dilakukan oleh Penyelenggara, Pengawas, Parpol maupun oleh masyarakat.

Ditambahkan, tujuannya, agar selalu tahapan Pemilu berjalan sesuai Peraturan KPU (PKPU). Out put yang diharapkan, proses demokrasi di Bondowoso betul-betul berkualitas.

Siapapun yang melakukan pelanggan Pemilu, maka akan diproses sesuai jenis pelanggarannya. Kalau pelanggaran di tingkat desa, maka yang akan memproses TP2 tingkat desa, begitu seterusnya.

“LIRa juga akan melengkapi Pengurus hingga tingkat Desa. Agar organ lembaga bisa berjalan sesuai dengan AD/ART. Ini sebagai bentuk perjuangan kita kepada masyarakat,” jelasnya.

Dalam merapatkan barisan, lanjutnya, LIRa Jawa Timur akan melakukan pertemuan 3 bulan sekali. Pertemuan pertama akan dilakukan di Situbondo setelah hari raya idul Fitri.

Pewarta : Zainul Muhaimin

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button