GorontaloHeadline

Ludin Olii Kaget, Beredar Foto Surat ke Lembaga Adat yang Memuat Namanya tanpa Tanda Tangan: Dapat Darimana?

BeritaNasional.ID, GORONTALO – Tokoh masyarakat Kabupaten Gorontalo, Ludin Olii mengaku kaget dengan beredarnya foto surat terkait laporan dugaan perselingkuhan antara oknum Kepala Daerah di Kabupaten Gorontalo dengan perempuan berinisial ES yang dimuat disalah satu media online.

Pasalnya, dalam foto surat itu tertulis namanya sebagai koordinator bersama Abdul Karim Nasa.

Padahal menurut pengakuannya kepada awak media ini, Ludin Olii tidak pernah memberikan surat tersebut kepada siapapun kecuali kepada Ketua Lembaga Adat Provinsi Gorontalo.

“Saya keberatan dengan foto surat itu. Saya hanya berikan surat itu ke Lembaga Adat. Saya tidak tahu wartawan dapat dari mana surat itu,” kata Ludin dengan nada heran, Selasa (15/8/2023).

Apalagi, kata Ludin, surat yang diposting di media tersebut tidak dibubuhi tanda tangan dan cap, sementara surat resmi yang disampaikannya ke Lembaga Adat Provinsi Gorontalo itu dibubuhi tanda tangan dan cap.

“Itu surat resminya ada tanda tangan dan cap. Kalau yang di media itu tidak ada (tanda tangan dan cap),” tegasnya.

Meski mengaku keberatan dengan foto surat yang dimuat di salah satu media online tersebut, Ludin Olii mengakui jika isi dari surat yang diungkapkan dalam berita di media online tersebut memang benar pernah diperdengarkan kepada dirinya bersama Ketua Lembaga Adat Provinsi Gorontalo dan Ketua Lembaga Adat Kabupaten Gorontalo.

“Rekaman suara itu benar diperdengarkan kepada kami. Dan surat itu kami buat berdasarkan isi rekaman itu,” ujarnya.

Dirinya pun sangat menyayangkan pernyataan dari sejumlah pihak yang membantah informasi yang disebutkan dalam isi surat itu. Dirinya bahkan meminta kepada APH untuk segera melakukan penyelidikan dan membuktikan isi dari rekaman tersebut.

“Apakah itu benar atau tidak nanti kita lihat. Biarlah pihak APH yang akan menguji dan membuktikan kebenaran dari isi rekaman itu melalui lab forensik kepolisian. Itu fitnah atau fakta,” tandasnya. (Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button