Soppeng

Lutfi Halide Pimpin Upacara Hardiknas 2023

SOPPENG–  Lutfi Halide, MP menghadiri sekaligus menjadi pembina upacara para hari pendidikan nasional dan hari otonomi daerah ke 27 Tahun yang di langsungkan di halaman kantor Bupati Soppeng, Selasa (2/5/2023).

 

Peringatan Hari pendidikan nasional tahun ini mengusung tema Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar”.

Sedangkan tema Hari Otonomi Daerah ke 27 Tahun ini mengusung Tema, “Otonomi

Daerah Maju, Indonesia Unggul”.

Wakil Bupati Soppeng dalam sambutannya mengatakan bahwa, “Peringatan hari istimewa ini akan menjadi sangat bermakna pada jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten

Soppeng, karena 2 (dua) peringatan sekaligus dilaksanakan yaitu peringatan Hari Otonomi Daerah yang jatuh pada tanggal 25 April lalu dan peringatan Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Mei hari ini, jelasnya.

“Untuk itu kami atas nama Pemerintah Daerah

menyampaikan selamat memperingati Hari Otonomi Daerah dan Hari Pendidikan Nasional kepada seluruh Jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Soppeng serta masyarakat, semoga melalui peringatan ini kita semua jajaran pemerintah daerah dapat Bersatu padu mewujudkan program -program pemerintah melalui visi Pemerintahan yang melayani, maju dan sejahtera, terang Wabup Lutfi Halide.

Selain itu, pada kesempatan sambutannya, wakil Bupati Soppeng Ir H Lutfi Halide juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi tingginya atas kontribusi semua pihak yang telah mendorong terbangunnya suasana kondusif dan nyaman di bumi Latemmamala, ucapnya.

Menurutnya, “Dalam suasana yang aman, tentram, damai

dan demokratis inilah pelaksanaan tahapan pembangunan  didapatkan dengan semangat Yassisoppengi, katanya.

Wabup dalam kesempatan itu juga menyinggung soal issue sentral di Tahun 2023 yaitu percepatan pertumbuhan

ekonomi, penanganan inflasi, percepatan penurunan angka

stunting dan kemiskinan ekstrim serta penanganan dampak krisis pangan yang harus menjadi pemikiran dan kerja bersama.

“Oleh karena itu, lanjut Wabup,

bahwa selaku Pemerintah sebagai bentuk perhatian dan kepedulian maka pemerintah

“Mendorong masyarakat agar lebih menggunakan produk

dalam negeri (P3DN), agar dapat menekan angka inflasi

daerah.

Dalam sambutan terakhirnya, Wakil Bupati Soppeng Ir H Lutfi Halide mengatakan, atasnama Pemerintah Kabupaten Soppeng, menyampaikan selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H, permintaan maaf yang sebesar-besarnya bilamana memiliki salah dan khilaf atas ucapan dan tindakan yang disengaja maupun tidak disengaja, semoga kita kembali suci dan mendapatkan keberkahan serta Rahmat dari Allah SWT dalam mengabdi untuk bangsa, negara dan masyarakat.

“Semoga Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa selalu menyertai dan meridhoi setiap langkah dan ikhtiar kita semua dalam upaya meneruskan dan menuntaskan seluruh pembangunan di Kabupaten Soppeng dalam menghadirkan Pemerintahan Yang Lebih Melayani, Daerah Yang Lebih Maju serta Masyarakatnya yang Lebih Sejahtera.

“Selamat Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023

“Selamat Hari Jadi Otonomi Daerah ke 27, Maju dan Sejahteralah Bumi Latemmamala, pungkas Wakil Bupati Soppeng.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button