TNI Dan Polri

Mabes Salurkan Bansos Melalui Polres Haltim

BeritaNasional.ID, Haltim – Kapolres Halmahera Timur AKBP Mikael P. Sitanggang, S.IK. MH. pendistribusian 10 Ton beras dari Mabes polri guna mengurangi beban ekonomi masyarakat ditengah-tengah wabah covid-19. Kamis, 4 Juni 2020.

Pendistribusian juga diterima langsung dari 10 Anggota Bhabinkamtibmas Polres Haltim.

Arahan Kapolres melalui Kasubaghumas IPTU Jufri Adam, pada 10 Anggota Bhabinkamtibmas yang akan menyalurkan 100 (seratus) Kg Beras masyarakat untuk yang terdampak pandemi covid-19, bantuan Sosial berupa Beras, berasal dari Mabes Polri untuk masyarakat yang tidak tercover oleh program Pemerintah, baik BLT, PKH dan lainnya.

Tambahnya dihadapan seluruh Anggota Polres kita berbuat, pekerjaan ini sebagai ladang amal sekalipun bukan dari uang gaji dengan memperhatikan masyarakat dalam kondisi Virus Corona (Covid-19) dan jangan berkecil hati jika kita tidak bisa menyalurkan dengan menggunakan uang sendiri, tetapi dengan menyalurkan bantuan tepat sasaran orang yang berhak menerimah sama pahalanya dengan orang yang memberikan bantuan.

Lebih lagi Kapolres menyampaikan Bhabinkamtibmas agar dapat menyampaikan seluruh masyarakat mematuhi protokol kesehatan, Phisical Distancing menjaga jarak selalu gunakan masker, tidak berkerumunan dan menjaga kebersihan diri dan lingkungan. untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Adapun rincian penyerahan Bansos dari Mabes Polri pada 10 (sepuluh) Anggota Bhabinkamtibmas untuk disalurkan ke masyarakat yang terdampak covid-19.

Polsek Wasile sebanyak 50 kk penerima di lima (5) Desa, Tutuling Jaya sebanyak 10 KK. Desa Cemara Jaya sebanyak 10 KK, Desa Lolobata sebanyak 10 KK, Desa Dakaino sebanyak 10 KK dan Desa Hatetabako sebanyak 10 KK.

Polsek Wasile Selatan sebanyak 20 KK Penerima di dua Desa. Desa Pintatu Sebanyak 12 KK dan Desa Nanas Sebanyak 8 KK.

Polsek Maba Sebanyak 20 KK Penerima di lima Desa. Desa Wayafli Sebanyak 5 KK, Desa Wayamli sebanyak 5 KK, Desa Bangul Sebanyak 4 KK, Desa Babasaram Sebanyak 3 KK dan Desa Beringin Lamo Sebanyak 3 KK.

Polsek Maba Selatan sebanyak 10 KK Penerima di tiga Desa. Desa Bicoli Sebanyak 3 KK, Desa Kasuba Sebanyak 4 KK dan Desa Momole Sebanyak 3 KK.

Dalam Penyerahan Bantuan Sosial Mabes Polri dilakukan langsung oleh Kapolres Haltim, AKBP. Mikael P Sitanggang, S.I.K,MH.Wakapolres Haltim Kompol Muhammad Arif, SH. Kasat Binmas Polres Haltim Iptu, Ibrahim Ode, Kasie Propam Polres Haltim Iptu La Imbar, dan KBO Binmas Polres Haltim Ipda Petrus Payung.(Riski Ismail)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button