DaerahRagamSitubondo

Mahalnya Seragam Sekolah SMA/SMK di Situbondo, Mantan Siswi Sumbangkan Seragam Sekolah

BeritaNasional.ID , SITUBONDO – Setelah sempat menjadi tranding topik di grup Facebook Info Warga Situbondo (IWS) beberapa waktu lalu pemberitaan media BeritaNasional.ID dengan judul “Harga Paket Seragam SMA/SMK Mencekik di tengah Pandemi” ternyata hal tersebut memantik keprihatinan beberapa anak lulus sekolah menyumbangkan baju seragam sekolah layak pakai untuk diberikan kepada siswa baru yang tidak mampu. Selasa 7/7/2020.

Mendengar mahalnya harga seragam sekolah yang di patok oleh tiap sekolah ditengah pandemi, Nur fajri Aguatin alumni SMKN 1 Situbondo menghubungi Admin IWS untuk membantu menyalurkan sumbangan baju seragam miliknya yang dinyatakan lulus ujian nasional 2018 agar diberikan secara langsung kepada anak yatim maupun anak kurang mampu yang akan masuk sekolah tingkat SMA/SMK.

“Kebetulan seragam saya masih layak pakai tidak ada corat coret, melalui wadah grup FB IWS yang merupakan media sosial yang sangat dipercaya masyarakat Situbondo ini, seragam saya sumbangkan guna diberikan kepada siswa yang tidak mampu,”Kata Nur Fajri saat ditemui dirumahnya lingkungan Parakaman RT 4 RW 3 kelurahan dawuhan, Kecamatan Situbondo.

Tetangga Nur Fajri yang mengetahui hal itu, lantas memberikan juga seragam sekolah SD dan SMP agar juga diberikan kepada anak – anak sekolah yang membutuhkan.

“Mas nitip ya kebetulan ada baju seragam SD, SMP masih bagus sapa tau ada yang membutuhkan,” Ujar pria tapi emggan disebut namanya tersebut.

Chandra perwakilan Admin IWS meminta jika ada masyarakat yang ingin menyumbangkan baju seragam layak pakai atau menemukan anak – anak kudang mampu dan membutuhkan seragam sekokah bisa menghubungi admin IWS baik melalui media sosial maupun telepon.

“Bagi temen yang ingin menyumbang atau membutuhkan seragam sekolah dari SD sampai SMA/SMK bisa menghubungi nomer kami di 082231938111, 085204244540, 081259392401 bisa juga melalui pesan WhatsApp juga,” Singkatnya.

Setelah mandat menyalurkan seragam sekolah, admin IWS memberikan beberapa potong seragam terhadap anak yang kurang mampu di wilayah Panarukan,”Terima kasih pak, ini sangat membantu bagi kami,”Ucap Bunadin orang tua siswi yang sangat senang baju seragam yang diterimanya sangat pas buat anak keduanya yang baru terdaftar sebagai siswi batu di salah satu SMA Negeri di Situbondo.

Dari fakta yang ditemukan awak media BeritaNasional.ID dilapangan, Harga seragam sekolah SMK/ SMK bagi peserta didik baru di Situbondo berkisar antara Rp 1.2 juta hingga Rp 1.9 juta bervariasi tergantung masing – masing sekolah.

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close