AcehDaerah

Mahasiswa Asal Papua Datangi Kodim Aceh Timur

BeritaNasional.ID, ACEH TIMUR — Sebanyak 16 orang perkumpulan mahasiswa/wi asal Provinsi Papua yang kuliah di Kota Langsa dan Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh mendatangi markas kodim 0104/Aceh Timur yang dipimpin saudara Natinus selegani Neva.

Bahwa para mahasiswa tersebut mengungkapkan rasa suka cita berada di Kota Langsa khususnya pada suasana lebaran Idul Fitri.

Diantara Mahasiswa itu ada yang baru 7 bulan tinggal di Langsa dan ada juga yang sudah setahun, menurut mereka senang berada di Kota Langsa yang cukup ramai dan ramah serta memuliakan sesama manusia.

Meskipun, pada suasana lebaran warung dan toko pada tutup, tetapi para mahasiswa sudah siap dengan kondisi ini melalui persiapan bahan makanan sebelumnya dan kebaikan warga khususnya tentara Kodim 0104/Aceh Timur.

Para mahasiswa juga senang bisa silaturahmi di markas kodim serasa di rumah sendiri dan menambah banyak saudara.

Pada kesempatan ini, Letkol inf Agus Al Fauzi, S.I.P.,M.I.Pol., Dandim 0104/Aceh timur bersama perwira staf menerima para mahasiswa/wi Papua yang berada di Langsa dengan senang hati dan bahagia apalagi hadir setelah selesai sholat idul Fitri, ini terasa ada kesan khusus berkaitan kerukunan beragama wilayah binaan teritorial Kodim 0104/Aceh timur yaitu di Langsa terwujud tumbuh subur.

Silaturahmi ini diharapkan oleh Dandim 0104/Aceh Timur membawa pengaruh positif ke daerah asalnya saudara mahasiswa/wi di papua, misalnya meningkatkan kerukunan beragama, kebersamaan atau Kemanunggalan TNI dan Rakyat di Provinsi Papua.

Hadir pada kedatangan mahasiswa/Papua di Markas Kodim 0104/atim yaitu Kapten Chb rofingi, Kapten Inf Ahmad Suheri, Kapten Inf Razak, Kapten Inf Jaya Sakti, Kapten Inf Syahrial dan Letda cku Ronni T. Pardede.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button