GorontaloPendidikan

Mahasiswa Magang Kampus Merdeka Terima Kartu BPJS Ketenagakerjaan

BeritaNasional.ID, GORONTALO – Wakil Bupati Bone Bolango Merlan S. Uloli didampingi Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Gorontalo Widhi Astri Aprilia Nia, menyerahkan kartu kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan kepada mahasiswa magang kampus merdeka, Senin (2/10/2023).

Kartu kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan tersebut diserahkan secara simbolis kepada lima perwakilan mahasiswa masing-masing Moh. Riski Sahbani, Patrecia Yolanda Sijaba, Salsabila Insani Latif, Mochamad Adhnan Sanjaya dan Baiq Riska Rahma Eprilya.

“BPJS Ketenagakerjaan berkomitmen untuk melindungi seluruh pekerja yang ada di Indonesia, termasuk mahasiswa magang. selain untuk mengurangi risiko para mahasiswa yang sedang magang, diharapkan generasi penerus ini dapat lebih memahami pentingnya jaminan sosial di dunia tenaga kerja,” ungkap Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Gorontalo Widhi Astri Aprilia Nia saat mendampingi Wakil Bupati Bone Bolango Merlan S. Uloli pada penyerahan kartu kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan tersebut.

Sebagaimana diketahui, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo menjadi daerah di Indonesia Timur yang digunakan untuk pelaksanaan Program Magang Kampus Merdeka oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) Republik Indonesia.

Program Magang Kampus Merdeka untuk angkatan kelima pada 2023 diikuti 50 mahasiswa yang berasal dari 39 perguruan tinggi negeri dan 11 perguruan tinggi swasta di seluruh Indonesia. (Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button