BondowosoDaerahJawa TimurMenuju Pemilu 2024

Mahasiswa Minta Pemilu 2024 Tidak Dinodai Issue Sara Dan Intimidasi

Berita Nasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Puluhan personil Polres Bondowoso melakukan pengamanan aksi unjuk rasa yang di lakukan oleh Mahasiswa yang tergabung dalam HMI (Himpunan Mahasiswa Islam) Cabang Bondowoso-Situbondo yang di bundaran Nangkaan, Selasa 26/12 2023.

Unjuk rasa yang diikuti oleh puluhan Mahasiswa ini untuk mendukung Pemilu damai 2024 dengan tema “Mari Ciptakan Demokrasi Tanpa Provokasi dan Isu Sara”. Dalam unjuk rasa dalam suasana hari raya Natal 2023 dan Ops Lilin Semeru 2024 berlangsung di dekat Pos Penjagaan Bundaran Nangkaan.

Kapolres Bondowoso AKBP Lintar Mahardhono, SH, SIK, MIK, melalui Kanit Samapta Iptu Nengah menyampaikan bahwa aksi unjuk rasa hari ini di ikuti oleh puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam HMI Cabang Bondowoso-Situbondo. Dalam aksi demo tersebut personil Polri memberikan himbauan agar peserta aksi dalam menyampaikan aspirasinya tidak anarkis yang dapat menimbulkan gangguan keamanan.

“Kami memberikan pengamanan kepada massa aksi agar dalam menyampaikan aspirasi berjalan dengan aman dan tertib serta tidak mengganggu aktifitas masyarakat yang lain, karena saat ini masih dalam suasana perayaan Hari Raya Natal 2023, Ops Lilin Semeru 2024 dan Ops Brata 2024,” jelasnya.

Kami, lanjutnya , melakukan pendekatan secara persuasif dan humanis sesuai SOP. Hal itu harus dilakukan oleh personil dilapangan agar situasi tetap kondusif,” tandasnya.

Selama pengaman pengunjuk rasa yang dilakukan oleh para Mahasiswa HMI berjalan dengan lancar, aman dan Kondusif.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button