ACEH

Mahasiswa Nyatakan Mosi Tak Percaya Kepada Anggota DPR -RI Asal Aceh

Beritanasional.Id, Banda Aceh – Mahasiswa dari berbagai Universitas di Aceh menyatakan sikap Mosi tak percaya terhadap Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) asal Aceh. Mosi tak percaya itu diserahkan Mahasiswa kepada Wakilketua DPRA Sulaiman Abda bersama sejumlang Anggota DPRA lainnya yang hadir di Ruang Paripurna DPRA setempat, Jumat sore (27/9/19).

Mosi tak percaya itu dikeluarkan oleh para mahasiswa, sehubungan dengan tidak hadirnya Anggota DPR- RI ke tengah-tengah Mahasiswa yang menuntut pembatalan RUU KPK dan KUHP yang diteriakkan sejak Kamis kemarin.

“Padahal kita sudah meminta mereka hadir dan turun ke Aceh hari ini, al hasil tidak ada. Maka kami mahasiswa menyatakan mosi tak percaya dan tidak mengakui Anggota DPR-RI periode (2014-2019)asal Aceh,” tegas Koordinator Aksi M. Faidzal Rizky, dihadapan Wakilketua DPR Aceh, Sulaiman Abda dan sejumlah Anggota DPRA lainnya yang hadir saat itu.

Tek Mosi Tak Percaya Yang di sampaikan Mahasiswa Aceh Untuk DPR-RI Asal Aceh . Foto : Alan

Pada kesempatan tersebut Sulaiman Abda, yang dimintai jawab atas amanah Mahasiswa, untuk berkomunikasi dengan anggota DPR-RI. Menyatakan sudah berusahan untuk mencoba hubungi anggota DPR RI yang teramsuk dalam fraksi golkar Asal Aceh, namun hingga diberikan jawaban kepada Mahasiswa belum berhasil tersambung.

“Sejak kemarin dan hari ini saya terus mencoba mengontak mereka, namun belum berhasi hingga saat ini, barang kali mereka sedang sibuk,” jelas Sulaiman Abda.

Pertemuan Mahasiswa dari sejumlah Universitas di Aceh itu dengan petinggi Dewan Provinsi Aceh, berlangsung damai dan mendapat pengawalan dari pihak kepolisian. Dan diakhiri dengan penandatangan sikap Mosi tak percaya oleh Wakil mahasiswa dari masing masing Universitas dan diserhkan kepada Wakilketua DPRA dan Anggota DPRA. Selanjutnya Mahasiswa membubarkan diri. (Alan)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close