AdvedtorialSulawesi

Mahasiswa Perbankan Syariah IAI DDI Polman Kunjungi Bursa Efek Indonesia

POLMAN – 68 orang mahasiswa Program Studi (Prodi) Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam (IAI) DDI Polman melakukan kunjungan ke Bursa Efek Indonesia Perwakilan Sulsel di Makassar. Rabu (14/11/2018).

Kunjungan studi selama 2 hari itu dalam rangka melihat dan menambah pengetahuan secara langsung bagi mahasiswa perbankan syariah tentang bursa efek dan menyerap berbagai ilmu dan pengetahuan terkait Bursa Efek Indonesia.

Hal itu diungkapkan Ketua Prodi Perbankan Syariah IAI DDI Polman, Rini, SE.,M.Si.,Ak.,CA yang mendampingi mahasiswa tersebut bersama empat dosen pendamping lainnya.

“Kunjungan ini dilakukan dua hari karena jumlah mahasiswa sebagai peserta yang relatif banyak, sehingga kami harus membaginya ke dalam dua kelompok kunjungan di hari yang berbeda.” Jelasnya Ketua Prodi Perbankan Syariah IAI DDI Polman, Rini, SE.,M.Si.,Ak.,CA.

Kunjungan studi mahasiswa tersebut berjalan lancar dan sesuai dengan yang diharapkan pihaknya. Puluhan mahasiswa beserta dosen pendampingnya itu diterima Irvan Ahmad Ibrahim dari Bursa Efek Indonesia Kantor Perwakilan Sulsel.

“Alhamdulillah kunjungan mahasiswa kami ini direspon dengan baik pihak BEJ Perwakilan Sulsel. Dan nantinya, melalui kerja sama yang akan kami bangun ini, ke depannya para mahasiswa khususnya dari Prodi Perbankan Syariah IAI akan.diberi kesempatan untuk melakukan magang di sini.” Ungkap Rini, SE.,M.Si.,Ak.,CA.

Dia menambahkan, kegiatan seperti ini dimaksudkan untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan mahasiswa melalui sejumlah kegiatan dan kunjungan lapangan selama ini ke sejumlah institusi perbankan dan pemerintahan maupun badan publik serta perusahaan.

“Di sana mereka bisa menambah pengetahuan secara langsung, melengkapi apa yang selama ini hanya diterima di ruang kuliah di kampus.” Tandas Rini.

Laporan : Sukriwandi

Show More

Related Articles

Close