Daerah

Maknai Peringatan Sumpah Pemuda, Jajaran Rutan Kraksaan Gelar Upacara

BeritaNasional.ID,PROBOLINGGO-Indonesia memperingati Hari Sumpah Pemuda setiap 28 Oktober. Hari spesial dan bersejarah di mana para pemuda dan pemudi menggelorakan semangat untuk meraih kemerdekaan tahun 1928.Sumpah Pemuda merupakan suatu pergerakan kemerdekaan Republik Indonesia yang dilakukan oleh para pemuda-pemudi Indonesia dengan menyatakan janji satu tanah air, satu bangsa, dan satu bahasa.

Janji dalam Sumpah Pemuda tersebut membangkitkan semangat rakyat Indonesia, terurama para anak muda untuk menegaskan kemerdekaan Republik Indonesia.

Tak terkecuali para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Kraksaan, Kanwil Kemenkumham Jatim sesuai dengan surat dari Sekjen Nomor: SEK-UM.04.01-360 tentang Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun 2022 di Lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Diikuti oleh seluruh pegawai dan WBP, Rutan Kraksaan menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda dengan tema “Bersatu Bangun Bangsa” pada Jum’at (28/10) pagi di lapangan Blok Semeru.

Plh. Kepala Rutan Kraksaan, Fathorrasi yang memimpin upacara membacakan amanat Mentri Pemuda dan Olah Raga.

Dalam sambutannya, Menpora mengingatkan bahwa Peringatan Hari Sumpah Pemuda adalah upaya kita menghadirkan sejarah masa lalu untuk direnungkan, dipelajari, ditemukan kristalisasi pembelajaran kebaikan untuk dijadikan teladan dan inspirasi penggerak langkah menuju visi bangsa yang besar.

 

***Onoy

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button